nusabali

Ruang Kelas TK Negeri Pembina Rusak

  • www.nusabali.com-ruang-kelas-tk-negeri-pembina-rusak

Salah satu ruang kelas TK Negeri Pembina Kintamani di Desa Bayung Gede, Kecamatan Kintamani, Bangli, rusak.

BANGLI, NusaBali

Akibat tanah yang labil, tembok serta lantai mengalami pergeseran hingga retak. Ruangan tersebut kini dikosongkan demi keselamatan para siswa. Buat sementara siswa dipindahkan ke ruangan kepala sekolah.

Guru TK Negeri Pembina Kintamani, I Nyoman Lara, menjelaskan, kerusakan ruang kelas sejak tahun 2015. Sebelumnya tembok panyengker sebelah timur yang retak. Belakangan beberapa kali terjadi gempa hingga memperparah kerusakan tembok dan lantai ruang kelas. “Kami memindahkan ruang belajar siswa. Kami juga melarang siswa mendekati ruangan itu,” ungkap Lara sembari menunjukkan ruangan yang rusak.

TK Negeri Pembina Kintamani sudah melaporkan kerusakan itu ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli. “Semoga cepat ditindaklanjuti, sehingga ruangan ini bisa dimanfaatkan kembali,” harapnya. Lara menambahkan, fasilitas yang lain tidak ada masalah karena masih layak dipergunakan. Dikatakan, jumlah siswa TK Negeri Pembina Bangli sebanyak 33 orang.

Bupati Bangli I Made Gianyar yang meninjau langsung kondisi ruang kelas yang rusak berjanji segera menindaklanjuti perbaikan melalui Dinas Pendidikan. “Tahun ini agar bisa dilakukan perbaikan,” ungkapnya. Bupati Made Gianyar juga mengecek ruang kelas serta aset-aset lainnya, seperti sarana bermain bagi para siswa. Bupati Made Gianyar meminta aset yang sudah tidak terpakai agar dihapuskan. “Aset yang tidak terpakai bisa diusulkan untuk penghapusan agar tidak memenuhi sudut sekolah. Terkait fasilitas yang kurang bisa diajukan,” imbuhnya. *e

Komentar