nusabali

Libur Siwaratri, Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Normal

  • www.nusabali.com-libur-siwaratri-pelayanan-adminitrasi-kependudukan-normal

Kendati libur bersama bertepatan dengan Hari Suci Siwaratri, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Badung tetap ramai, Senin (15/1).

MANGUPURA, NusaBali

Sejak pagi hingga siang masyarakat cukup banyak mengurus administrasi kependudukan di loket yang telah disiapkan. Menurut informasi petugas, loket-loket pelayanan sudah buka sejak pukul 08.00 Wita. Pelayanan seperti pengurusan, e-KTP, Kartu Keluarga (KK), surat pindah, pencetakan Kartu Identitas Anak, dan mengurus Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) untuk Warga Negara Asing (WNA), hingga pukul 15.00 Wita tetap terlayani.

Total ada 168 orang yang terlayani sepanjang siang kemarin. Paling banyak adalah pengurusan e-KTP. “Karena kami sifatnya adalah pelayanan, jadi kami tetap buka walau libur,” kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisdukCapil) Badung Putu Suryawati, saat dikonfirmasi.

Namun, imbuhnya, masyarakat diingatkan untuk tidak datang pada Selasa (16/1) hari ini. Sebab pelayanan akan ditutup dan kembali buka pada Rabu (17/1) besok. Suryawati menyatakan memberikan kesempatan kepada pegawai untuk menikmati libur. “Tapi tidak perlu khwatir, karena hanya besok (hari ini) saja libur, kami akan buka lagi pelayanan hari Rabu,” tandasnya.

Untuk diketahui, tidak saja Hari Suci Siwaratri saja pelayanan publik di Kabupaten Badung tetap buka normal. Melainkan saat libur fakultatif dan hari besar keagamanan seperti Hari Raya Idul Fitri, pelayanan juga tetap buka. Ini merupakan komitmen pemerintah untuk terus melayani masyarakat, kendati saat libur sekalipun. *asa

Komentar