nusabali

Dua Pasangan Calon Matangkan Strategi

  • www.nusabali.com-dua-pasangan-calon-matangkan-strategi

Rapat Tim Kertha-Maha digelar sebagai pematangan awal pascadeklarasi dan pendaftaran Paket Kertha-Maha di KPU Gianyar.

Aman Buka Turnamen Ceki, Kertha-Maha Solidkan Barisan


GIANYAR, NusaBali
Pasca pendaftaran di KPU Gianyar dua paket calon yang tarung di Pilkada Gianyar 2018, yakni Paket Aman (Made Agus Mahayatra-AA Gde Mayun) diusung PDIP dan Paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Prima Dewi) alias Cok Ibah-Gek Rani diusung Koalisi Gianyar Bangkit (KGB), terus genjot persiapan pemenangan. Dua paket yang akan tarung head to head ini masing-masing makin mematangkan strategi untuk merebut kemenangan.

Informasi yang dihimpun, Minggu (14/1), tim dua paket ini masing-masing memainkan strategi politiknya. Paket Aman, misalnya melalui cabupnya, Made Agus Mahayastra yang kini Wabup Gianyar, masih konsisten dengan salah satu strateginya untuk menarik simpati massa. Politisi asal Desa Melingih, Kecamatan Payangan ini membuka acara turnamen ceki di Banjar Tebuana, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Minggu (14/1).

Dalam kesempatan itu, Mahayastra disambut para prajuru adat dan warga setempat. Jika dipercaya oleh masyarakat Gianyar pada Pilkada nanti, pihaknya berkomitmen akan melaksanakan amanat dari rakyat. Mahayastra selaku Wabup Gianyar bersama Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata, mengaku sudah merampungkan pembangunan sejumlah infrastruktur di Gianyar.

Ketua Panitia Turnamen Ceki, I Nyoman Merta mengatakan saat ini masyarakatnya hampir 95 persen petani. Penghasilan bertani sangat sulit untuk membangun Pura Dalem serta bangunan lainnya. Sementara itu, Minggu (14/1) sore, Tim Pemenangan Paket Kertha-Maha menggelar rapat lengkap tertutup di Hotel Payogan, Desa Kedewatan, Ubud. Rapat dipimpin Ketua Tim Ida Bagus Nyoman Rai, dihadiri paslon Cok Ibah-Gek Rani, ketua-ketua partai koalisi, yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, PKPI, dan NasDem, 20 anggota fraksi DPRD Gianyar, kecuali IGN Anom Masta dari Fraksi Golkar, absen karena sakit.

Ketua tim Pemenangan Paket Kertha-Maha Ida Bagus Nyoman Rai mengakui rapat tersebut. Kata dia, rapat tersebut sebagai bentuk pematangan awal pascadeklarasi dan pendaftaran Paket Kertha-Maha di KPU Gianyar. Rapat, jelas dia, untuk mempertegas tugas-tugas tim sesuai kapasitas masing-masing, pembuatan skedul paket akan turun ke lapangan, dan persiapan penyebaran alat peraga sosialisasi paket ke pelosok desa, dan lainnya.

Rapat juga membahas penyatupaduan relawan baik unsur relawan dari paslon, relawan tingkat kabupaten, relawan tingkat kecamatan, dan relawan tingkat desa. “Kami makin bangga, karena tim ini terutama dari unsur pimpinan partai dan para anggota fraksi partai koalisi sangat kompak. Sepertinya mereka siap berjuang dengan hati, bukan basa-basi,” jelas anggota Fraksi Gerindra DPRD Gianyar ini.Ida Bagus Rai menegaskan, Selasa (16/1) besok, tim akan melanjutkan rapat yang diperlengkap dengan para relawan tingkat kecamatan.

Salah satu agenda rapat itu adalah mengakumulasi pelbagai pandangan para relawan hingga penyusunan skedul turunnya paket ke komunitas masyarakat, dan lain-lain.”Pokoknya, seiring berjalannya waktu, kami tentu makin menguatkan soliditas. Meskipun banyak pihak tahu bahwa kami akan mencapai tujuan sempurna dalam kesederhanaan,” ujar mantan Kepala Bappeda Gianyar ini. *Isa

Komentar