nusabali

Makam Bayi Dibongkar

  • www.nusabali.com-makam-bayi-dibongkar

Curi Kain Kafan

CILACAP, NusaBali

Masyarakat di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah, dibuat gempar dengan penemuan sebuah makam di TPU setempat yang terbongkar, Jumat (12/1).
 
Makam tersebut adalah makam seorang bayi perempuan bernama Khusnul Khotimah, putri pasangan dari pasangan Tasiwan dan Karsiyah. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Dul Aspar, warga Gumilir, Kecamatan Cilacap yang kebetulan melintas di lokasi sekitar pukul 05.30 WIB.
 
Kapolsek Cilacap Utara Ajun Komisaris Made Arthana menurunkan sejumlah personel ke lokasi untuk mengecek kondisi makam dan mayat bayi di dalamnya. "Setelah dilakukan pembongkaran dan pengecekan yang disaksikan oleh keluarga, kami memastikan mayat bayi dalam keadaan utuh dan hanya ada sebagian kain kafan saja yang hilang,” kata Arthana seperti dilansir kompas.
 
Dari keterangan keluarga, lanjut Arthana, bayi tersebut meninggal dunia saat proses persalinan 40 hari yang lalu. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku sekaligus motif pembongkaran makam tersebut. *

Komentar