nusabali

Alit Kelakan Terpilih Menjadi Ketua DPD PA GMNI Bali

  • www.nusabali.com-alit-kelakan-terpilih-menjadi-ketua-dpd-pa-gmni-bali

Alit Kelakan yang notabene Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Bali ini terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua PA GMNI Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

DENPASAR, NusaBali
Dalam Konferda PA GMNI kemarin dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Gede Putu Jaya Suartama mewakili Gubernur Bali, dan Sekjen DPP PA GMNI, Ugik Kurniadi, beserta anggota PA GMNI seluruh Bali. Dalam konferda tersebut, IGN Kusuma Kelakan terpilih secara aklamasi menjabat menjadi Ketua DPD PA GMNI Bali periode 2018-2023, menggantikan Raka Sandi yang juga Ketua KPU Bali.

Sementara Sekretaris DPD PA GMNI Bali terpilih I Ketut Kariyasa Adnyana, politisi PDI Perjuangan asal Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Alit Kelakan kemarin menegaskan DPD PA GMNI Bali sebagai organisasi yang anti penindasan atau kesewenang-wenangan. Setelah ini, pihaknya akan segera melakukan rapat kerja untuk bisa memperkuat organisasi. Alit Kelakan akan melakukan pengembangan dengan mendirikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten yang belum ada DPC. "Kami akan melakukan rakor pada rapat kerja. Dimana nanti yang belum ada DPC kami akan bentuk. Karena tugas berat kami begitu, termasuk mendampingi anak-anak GMNI. Program paling penting memperkuat organisasi. Kedua menerjemahkan ideologi ini ditingkat prilaku dan implementasi,” ujar mantan Wakil Gubernur Bali ini.

Sementara Sekretaris DPD PA GMNI I Ketut Kariyasa Adnyana mengatakan, di tengah kondisi memasuki tahun politik, DPD PA GMNI Bali akan mendukung yang selaras dengan ideologi Marhaenisme. Karena Marhaenisme tidak bisa diperjuangkan dengan GMNI saja, tapi diperjuangkan oleh semua elemen masyarakat. Secara organisasi DPD PA GMNI Bali adalah organisasi independen. "Perjuangan marhaenisme kita perjuangkan bersama dengan seluruh elemen," ujar anggota Komisi III DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan ini. *nat

Komentar