nusabali

Nyuri Helm di RS, Dua Pengangguran Dijuk

  • www.nusabali.com-nyuri-helm-di-rs-dua-pengangguran-dijuk

Dua orang pelaku pencurian helm yang sering beraksi dikawasan rumah sakit (RS) berhasil diamankan oleh petugas Reskrim Polsek Denpasar Barat, Selasa (10/1) pukul 16.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Keduanya masing-masing bernama Wawan Darmawan, 34 dan Erwin Hariyanto, 30 ditangkap saat beraksi di parkiran RS Surya Husada, Jalan Pulau Serangan, Denpasar Barat. Dari tangan pelaku spesialis pencuri helm ini, petugas mengamankan BB berupa 1 helm Kyt.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra RA menerangkan, penangkapan terhadap kedua tersangka ini setelah adanya laporan kehilangan helm dari parkiran RS tersebut. Bahkan, para pelaku sudah berkali-kali mengondol helm yang dicantolkan oleh penjenguk maupun karyawan rumah sakit. Berbekal informasi itu, petugas kepolisian dari Polsek Denpasar Barat turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Benar saja, saat anggota sedang memantau kamera pengawas, secara tiba-tiba kedua tersangka ini mondar-mandir diseputaran TKP, tak selang beberapa lama, tersangka turun dari sepeda motornya dan mendekati sebuah motor yang sedang berada di parkiran. Selanjutnya,seorang tersangka menarik helm yang dicantolkan dibawa sadel. “Satu tersangka ini berada diatas motor, satunya menarik paksa helm dari motor yang menjadi target mereka. Karena sudah cukup bukti, anggota yang berada disekitaran lokasi langsung bergerak dan menangkap tersangka ini,” jelasnya, Kamis (11/1) siang.

Petugas yang sudah berada disejumlah titik ini pun langsung menyergap keduanya. Sehingga, tersangka tidak bisa berkutik dan langsung menyerahkan diri. Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti dirapatkan ke Mapolsek untuk pemeriksan lebih lanjut. Menurut pengakuan keduanya, bahwa mereka baru beraksi sekali dilokasi tersebut. Meski demikian, petugas kepolisian tidak mempercayai begitu saja. Pasalnya keduanya tidak memiliki pekerjaan tetap, “Kalau pengakuan mereka baru sekali. Tapi, kita tidak mudah percaya saja. Karena banyak kasus kehilangan helm dibeberapa rumah sakit selama ini. Nah, ini yang masih kita kembangkan, apakah kedua orang ini pelakunya atau masih ada sindikat lainnya,” bebernya.*dar

loading...

Komentar