nusabali

Pelantikan 2 Pejabat Eselon II Diikuti Mutasi 69 Eselon III dan IV

  • www.nusabali.com-pelantikan-2-pejabat-eselon-ii-diikuti-mutasi-69-eselon-iii-dan-iv

Pemkab Jembrana menggelar pelantikan dua pejabat eselon II/b yakni Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan (Ekbangkeu) I Made Aryana yang mantan Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Setda Jembrana, dan Kadis Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama yang mantan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Pelantikan di stage Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Kamis (11/1) sore. Pelantikan dua pejabat itu juga diikuti mutasi 69 pejabat eselon III dan IV (6 eselon III/a, 9 eselon III/b, 46 eselon IV/a, 8 eselon IV/b).

Pelantikan dilakukan langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, dihadiri Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan, serta sejumlah jajaran pimpinan OPD di Pemkab Jembrana. Dari mutasi 69 pejabat eselon III dan IV tersebut, dipastikan tidak ada penurunan jabatan. Tidak sedikit yang mendapat promosi jabatan. Seperti promosi jabatan mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Negara Inda Mustika Ayu, diangkat menganggantikan Kabag Umum Setda Jembrana I Wayan Sudana. Sudana mengisi posisi Kabag Perlengkapan Setda Jembrana, yang ditinggalkan I Made Aryana sebagai Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Ekbangkeu.

Selain itu, promosi jabatan untuk mantan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kelembagaan pada Bagian Organisasi Setda Jembrana I Ketut Santiyasa, untuk mengisi Kepala Bagian Organisasi Setda Jembrana, yang ditinggalkan pejabat sebelumnya, Suherman. Suherman karena terkana sanksi nonjob menjadi staf sebulan lalu. Bahkan ada sejumlah staf yang mendapat kerpercayaan menduduki jabatan eselon IV. Salah satunya, I Kadek Ari Wijaya yang mantan ajudan Bupati Jembrana, mendapat promosi sebagai Kasubag Rumah Tangga pada Bagian Umum Setda Jembrana.

Ada juga mutasi empat Lurah yakni Lurah Baler Bale Agung Putu Nova Noviana menjabat Sekretaris Camat Negara, dan digantikan  Ida Bagus Gede Ananda Kusuma yang mantan Kasubag TU dan Kepegawaian pada Bagian Umum Setda Jembrana. Lurah Gilimanuk Gede Ngurah Widiada, dimutasi sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pimpinan dan Tamu-Tamu Daerah pada Satpol PP Jembrana, dan digantikan Gede Wariana yang mantan Kasi Kerjasama dan Tindak Internal Satpol PP Jembrana. I Nyoman Gede Suarsana yang sebelumnya Lurah Sangkaragung dimutasi sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Jembrana, dan digantikan I Putu Eko Darma Wirawan, yang mantan Kasi Pimpinan dan Tamu-Tamu Daerah Satpol PP Jembrana. Lurah Tegalcangkring Ida Bagus Eka Ariana yang kini menjabat sebagai Kasi Pemberdayaan Pemuda dan Keperamukaan pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, dan digantikan I Gusti Ngurah Eka Armadi yang mantan Kasi Perencanaan dan Evaluasi Perkembangan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jembrana.

Bupati Artha mengatakan, mutasi awal tahun 2018 ini hal biasa sebagai bagian penyegaran tugas dan tupoksi. Mutasi juga untuk mengisi pejabat-pejabat pensiun dengan cara mempromosikan maupun menggeser. Dalam mutasi kemarin itu, juga sengaja dipilih di stage GKBK Jembrana, yang stagenya juga baru selesai sekaligus diresmikan ketika memasuki malam pergantian tahun baru 2018. Bupati Artha berharap dengan pelantikan di stage dengan konsep bangunan yang modern dan megah ini, pejabat diharapkan mampu berpikir visioner, punya ide-ide baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.*ode

Komentar