nusabali

Sukseskan Pilgub, Polres Gelar Simakrama

  • www.nusabali.com-sukseskan-pilgub-polres-gelar-simakrama

Polres Bangli menggelar simakrama di Balai Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, Rabu (10/1).

BANGLI, NusaBali
Simakrama bertujua menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali di samping menggali masalah yang dialami masyarakat dan mencarikan jalan keluarnya.  Kapolres Bangli, AKBP IGN Agung Ade Panji Anom, menyampaikan kegiatan yang dihadiri warga Kecamatan Susut ini bertujuan memberikan wawasan kepada masyarakat agar mengetahui dan memahami pelaksanaan Pilgub Bali. AKBP Ade Panji Anom mengajak para tokoh desa adat se-Kecamatan Susut bersama-sama berperan menyukseskan Pilgub Bali tahun 2018. Salah satunya menyosialisasikan program kejar e-KTP sehingga masyarakat yang memiliki hak pilihnya dapat menyalurkan aspirasi dan memilih pemimpin Bali. “Jangan sampai karena tidak memiliki e-KTP, hak pilih tidak bisa digunakan,” sebutnya.

Beberapa kendala yang dihadapi petugas untuk perekaman e-KTP akibat pengaruh jaringan internet. “Gangguan pada signal menyebabkan keterlambatan pencetakan maupun aktifasi e-KTP. Namun kami berharap hal tersebut tidak mengurangi niat masyarakat mengurus KTP,” ungkapnya. Sementara Ketua KPU Bangli, I Dewa Gede Agung Lidartawan, mewanti-wanti masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk segera mengurusnya. Petugas pemutakhiran data pemilu (PPDP) yang notabene masih dalam tahap perekrutan akan mendata peserta pemilih.

Sedangkan Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto mengajak masyarakat berkerjasama dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU serta  pihak keamanan TNI dan Polri untuk menyukseskan ajang pemilihan Pilgub 2018 yang akan terlaksana beberapa bulan ke depan. “Masyarakat turut menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, meminimalisir tindakan yang dapat merugikan seluruh pihak,” imbuhnya. *e

Komentar