nusabali

Tahun 2018, Revitalisasi Pasar di Tabanan Tidak Berlanjut

  • www.nusabali.com-tahun-2018-revitalisasi-pasar-di-tabanan-tidak-berlanjut

Rencana revitalisasi pasar di Kabupaten Tabanan tidak bisa dilakukan di 2018. Hal ini dikarenakan tidak adanya alokasi anggaran dari pemerintah pusat.

TABANAN, NusaBali

Meskipun begitu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Tabanan akan tetap mengajukan proposal agar mendapatkan anggaran revitalisasi pasar.

Kepala Dinas Perindag Tabanan I Gusti Nyoman Arya Wardana, menjelaskan proposal untuk revitalisasi pasar ke pusat belum ada jawaban. Kemungkinan Tabanan tidak mendapatkan revitalisasi pasar tahun 2018. “Proposal kami belum dijawab, kemungkinan tahun 2018 tidak dapat anggaran revitalisasi pasar,” ujarnya, Rabu (10/1).

Rencananya yang akan direvitalisasi di 2018 adalah Pasar Kediri saja. “Jika dapat anggaran, Pasar Kediri yang diprioritaskan karena kondisinya sudah tidak representatif, sementara pasar selalu ramai,” imbuhnya. Untuk itu pihaknya akan terus mengajukan proposal agar memperoleh anggaran revitalisasi pasar di tahun 2019.

Disampaikannya, pasar yang sudah direvitalisasi adalah Pasar Bajera, Pupuan, Marga, Penebel, dan Baturiti. “Dari hasil pantauan, pasar yang sudah direvitalisasi kondisinya jauh lebih bersih, sehingga terlihat pembeli nyaman berbelanja,” ucapnya. Ditambahkan Arya, sebenarnya dana revitalisasi pasar setiap tahun didapatkan sejak 2012. *d

Komentar