nusabali

IOF Pengda Bali Gelar Aksi Donor Darah

  • www.nusabali.com-iof-pengda-bali-gelar-aksi-donor-darah

Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Bali yang menaungi 27 klub otomotif di Bali, Rabu (10/1) menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dipusatkan di Show Room Dasico, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Aksi donor darah dilakukan dalam upaya memenuhi kekurangan stok darah PMI Bali. Pihak panitia menarget mampu mengumpulkan 30-50 kantong darah.

Ketua IOF Pengda Bali, Wayan Muriawan didampingi sekretaris I Gede 'Gordon' Sukarna mengatakan, donor darah ini dalam rangka membuka posko peduli Gunung Agung. Dia mendapat informasi, jika stok darah di PMI Bali tipis. Pihak klub berinisiatif menggelar donor darah. Makanya, peserta tidak hanya dari komunitas, tapi juga sifatnya dibuka untuk umum. "Peserta cukup antusias," terang Muriawan. Dia berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut sebagai upaya ikut andil dalam penanganan erupsi Gunung Agung. Salah satunya melakukan aksi, di bidang donor darah. "Kami bersyukur, anggota IOF terdiri 27 klub otomotif di Bali yang tergabung dalam Bali Off-Roader Community sebagai wadah aktivitas untuk seluruh penggemar mobil 4 X 4 antusias melakukan aksi donor darah," beber Gordon.

Ketua Panitia Dr Jarwa Antara mengakui, selama ini kekurangan stok darah di PMI. Komonitas Verbal dibawah naungan IOF dan BOC, berinisiatif mengumpulkan stok darah. Mudah-mudahan terpenuhi sampai minimal 30-50 kantong darah. "Sambutan peserta cukup baik. Intinya ingin berbagai antar sesama. Tidak hanya senang di otomotif, namun juga untuk sesama manusia. Sebelumnya sempat pembagian masker, logistik lainnya untuk keperluan pengungsi juga," kata Dr Jarwa Antara. *dek

Komentar