nusabali

Toilet di Basement Kantor Bupati Memprihatinkan

  • www.nusabali.com-toilet-di-basement-kantor-bupati-memprihatinkan

Sejumlah toilet di basement kantor bupati, Puspem Badung di Sempidi, Kecamatan Mengwi, kondisinya kotor.

MANGUPURA, NusaBali
Bahkan toilet khusus pria tak berfungsi optimal. Masyarakat yang kebetulan berkunjung kebingungan saat ingin buang air kecil. Mirisnya sudah sukup lama toilet tersebut dalam kondisi rusak. Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Pemkab Badung I Wayan Puja, tak menyangkal kondisi toilet yang ada di tempat parkir atau basement kantor bupati masih kurang ideal. “Memang ada beberapa kerusakan kecil dan sudah kami cek,” ujarnya, Selasa (9/1).

Menurut Puja, fasilitas umum yang ada di sekretariat pemkab bisa dipergunakan oleh siapapun. Pihaknya menduga kerusakan tersebut akibat ulah oknum yang masih kurang sadar akan kebersihan.

Diakui, kawasan puspem dan perkantoran dalam pengawasan security selama 24 jam. Namun menurut mantan Camat Kuta Selatan, itu pengawasannya tentu terbatas, tak sampai ke dalam toilet. Untuk itu pihaknya akan betul-betul menjaga kebersihan fasilitas umum yang ada di Puspem Badung.

“Untuk kerusakan kecil toilet yang ada di basement, kami akan lakukan perbaikan segera, karena memang sempat terkendala anggaran,” kata Puja. Disinggung terkait anggaran total perawatan gedung di Puspem Badung, Puja menyatakan sekitar Rp 5 miliar. Anggaran tersebut mencakup perawatan jalan, air, jaringan listrik, dan sebagainya. *asa

Komentar