nusabali

Adi Arnawa Sidak ke Beberapa OPD, Pastikan e-Kinerja Telah Dilaksanakan

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-sidak-ke-beberapa-opd-pastikan-e-kinerja-telah-dilaksanakan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melakukan inspeksi ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (8/1).

MANGUPURA, NusaBali

Inspeksi itu guna memastikan perangkat di lingkungan Pemkab Badung sudah menerapkan e-Kinerja yang diluncurkan awal 2018. Beberapa OPD yang diinspeksi di antaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, serta Dinas Pemdes. Kemarin Adi Arnawa didampingi Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian IB Oka Dirga, Kepala Badan KPSDM I Gede Wijaya, Kadis Pemdes Putu Gede Sridana, Kadis LHK Putu Eka Merthawan, Kabag Humas Ngurah Thomas Yuniarta, Kabag Organisasi dan Tatalaksana I Wayan Wijana.

Adi Arnawa menyatakan, apa yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil negara (ASN) hendaknya betul-betul dilaksanakan. “Badung akan menjadi kuat dan smart secara SDM jika aparat dan perangkat daerah dapat menggenggam teknologi serta memberikan pelayanan yang baik, cepat, tepat sasaran kepada masyarakatnya. E-Kinerja bagi karyawan/karyawati mutlak dijalani,” tegasnya.

Adi Arnawa juga mengajak para pimpinan OPD dan seluruh karyawan dan karyawati untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi yang dapat diterapkan di masing-masing instansi. Pihaknya juga mengingatkan jangan hanya rajin mengabsen kehadiran saja untuk mendapatkan nilai tambah, namun jadikan kedisiplinan sebagai tanggung jawab atas diri sendiri sadar menjadi pegawai Pemkab Badung.

“Mari bangun Badung dengan disiplin, kerja yang baik dan bertanggungjawab. Dengan demikian pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung akan menjadi kuat,” tandas birokrat asal Desa Pecatu, Kuta Selatan, itu.

Sedangkan Cok Raka Darmawan menjelaskan e-Kinerja yang diterapkan di Pemkab Badung menjadi sangat penting. E–Kinerja terkait erat dengan kedisplinan dan kinerja pegawai, begitu juga dengan penghasilan yang akan diterima oleh masing-masing pegawai. Dengan penerapan e-Kinerja, diharapkan menjadi motivasi untuk tetap berkarya dan bekerja dengan baik untuk diri sendiri dan tentu bagi pelayanan kepada masyarakat. “Kita adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani. Apa yang menjadi tanggung jawab kita sebagai pegawai Pemkab Badung harus betul-betul dilaksanakan,” katanya. *asa

Komentar