nusabali

Dua Pebasket Putri Bali Ikut Seleksi Pelatnas AG

  • www.nusabali.com-dua-pebasket-putri-bali-ikut-seleksi-pelatnas-ag

Dua pebasket putri Bali dipanggil mengikuti seleksi Pelatnas basket 3x3 Asian Games 2018. 

JAKARTA, NusaBali

Kini, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi dan Regita Pramesti menjalani training camp hingga Minggu (13/1) di Menteng, Jakarta Pusat. "Kami memanggil enam pebasket putra dan enam pebasket putri untuk mengikuti seleksi pelatnas Asian Games 2018. Dari Bali ada dua pemain. Mereka menjalani training camp," ujar Manager Tim Basket 3x3  Reza Tamrella atau akrab disapa Mocha, Minggu (7/1).

Keduanya dipanggil mengikuti seleksi, karena prestasinya bagus. Menurut Mocha, mereka masuk training camp mulai Minggu. Senin sampai Kamis langsung latihan mulai pukul 13.00-16.00 WIB. Jumat latihan pukul 14.00-17.00 WIB, Sabtu latihan jam 08.00-11.00 WIB.

Mereka akan menjalani training camp mulai tanggal 7 hingga 13 Januari. Hal itu lantaran para pebasket yang berstatus mahasiswa akan mengikuti ujian di kampus masing-masing. Pengurus ingin mereka mengutamakan pendidikan sehingga diperkenankan mengikuti ujian lebih dulu.

Apalagi nanti ada pemanggilan tahap dua pada 5-14 Februari. Alhasil posisi pebasket yang dipanggil tahap pertama belum aman. Sebab, mereka akan di nilai selama latihan 7-13 Januari. Bagi pebasket yang memiliki kemampuan bagus bakal dipanggil kembali.

Sebaliknya, jika mereka tidak bagus, maka tidak mendapat panggilan. Hal itu ditempuh demi memperoleh tim basket 3x3 yang mumpuni. "adi ada promosi dan degradasi di tim basket 3x3. Tidak hanya untuk pemain, ini berlaku pula bagi pelatih. Jika tidak baik di coret.

Pada Asian Games, tim basket 3x3 ditarget meraih medali. Medali apapun, baik perunggu, perak atau emas lebih bagus lagi. Karena itu, setiap bulan ada seleksi hingga menjelang Kejuaraan Asia di China pada 29 April-1 Mei. Nanti akan dilihat pebasket yang dipertahankan atau tidak. Selanjutnya mereka menjalani latihan di Amsterdam, Belanda. Belanda. *k22

Komentar