nusabali

Bachdim dan Lilipaly Batal Lawan Islandia

  • www.nusabali.com-bachdim-dan-lilipaly-batal-lawan-islandia

Dua pemain Bali United Irfan Bachdim dan Stafeno Lilipaly batal memperkuat timnas Indonesia, pada ujicoba melawan Islandia, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018.

JAKARTA, NusaBali

Irfan dan Stefano menempati peringkat tiga teratas polling. Namun keduanya harus absen karena membantu Bali United berjuang masuk AFC Champions League via jalur kualifikasi. Ya, Bali United menjamu klub Singapura Tampines Rovers, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari mendatang.

Dalam poling Irfan dan Stefano masuk tiga besar bersama Boaz Salossa. Namun Boaz juga absen lantaran dipanggil pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. Ia membela timnas U-23 juga ujicoba menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 14 Januari 2018.

Sementara PSSI sendiri merilis daftar pemain yang memperkuat tim Indonesia Selection. ke-22 pemain yang terpilih merupakan pemain yang punya nama besar dan pengalaman di Liga Indonesia saat ini.

PSSI akan mengumpulkan tim yang diberi nama Indonesia Selection yang berisi pemain dan mantan pemain timnas. Nantinya, tim tersebut bakal beruji coba melawan timnas Islandia

Tim tersebut berdasarkan pilihan masyarakat pecinta sepakbola di Tanah Air. Mereka ikut menentukan siapa saja pemain dalam skuat tim Indonesia Selection lewat polling melalui situs resmi PSSI. PSSI memasukkan 35 nama, namun hanya 22 yang dipilih memperkuat tim.

Sementara itu, tim Indonesia Selection dilatih pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Dia ditunjuk PSSI menggantikan Simon McMenemy yang saat ini fokus menggelar pemusatan latihan bersama timnya Bhayangkara FC di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Coach Robert telah sepakat dengan kami dan siap menangani tim. Laga ujicoba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi tim Indonesia Selection," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam rilis Minggu (7/1). *

Komentar