nusabali

Pilihan PDIP di Pilkada Serentak 2018

  • www.nusabali.com-pilihan-pdip-di-pilkada-serentak-2018

Terjawab sudah pilihan DPP PDIP terhadap paket calon yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat dan Sumatera Utara (Sumut).

Djarot-Sitorus di Sumut, TB-Anton di Jabar


JAKARTA, NusaBali
Di Pilgub Jabar, PDIP akhir putuskan usung kader PDIP, Tubagus (TB) Hasanuddin sebagai cagub dan Anton Charliyan sebagai cawagub. Sementara di Pilgub Sumut, PDIP memutuskan Sihar Sitorus sebagai Cawagub untuk mendampingi Cagub Djarot Syaiful Hidayat.

Megawati awalnya bicara soal banyaknya usulan nama untuk Pilgub Jabar kepada dirinya. Namun dia menegaskan ketika sudah menolak seseorang, tak ada yang lagi berani mengusulkan.

Mega lalu cerita tentang hobinya soal lingkungan dan kondisi Sungai Citarum. Dia pun menitipkan soal Sungai Citarum ini kepada cagub Jabar pilihannya. "Urusan lingkungan tapi saya serahkan ke siapa? Saya serahkan ke ketua DPD saya, yaitu Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin," kata Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

TB Hasanuddin yang berbaju adat Sunda lalu maju ke depan panggung. Megawati lalu memanggil Anton Charliyan sebagai bakal cawagub Jabar. "Tak jadiin dia," ucap Megawati dilansir detik.com. TB Hasanuddin dan Anton Charliyan lalu salam komando dan berpose di depan para pengurus PDIP.

Bagaimana dengan Pilgub Sumut? Megawati menunjuk Sihar Sitorus untuk menjadi cawagub di Pilkada Sumatera Utara. Sihar akan mendampingi Djarot Saiful Hidayat. Sihar Sitorus, yang diketahui bekerja bersama Puan Maharani di Kementerian PMK. Dia merupakan putra dari DL Sitorus. "Sihar Pangihutan. Saya kenalnya Sihar Sitorus. Dari 2014 dia simpatisan, lalu masuk, jadi salah satu jurkam," kata Mega. "Inilah pasangan Sumut yang harus kita fight," imbuhnya. *

Komentar