nusabali

Gedung Rusak, Poliklinik Dipindahkan

  • www.nusabali.com-gedung-rusak-poliklinik-dipindahkan

Ruang poliklinik Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bangli harus dikosongkan karena kodisi bangunan mulai rapuh. Plafon jebol dan dikhawatirkan atap ambruk.

BANGLI, NusaBali
Buat sementara ruang poliklinik dipindahkan di ruangan yang lebih refresentatif. Rutan Kelas II Bangli telah ajukan permohonan perbaikan ke Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali.  

Kepala Rutan Kelas IIB Bangli, Diding Alpian, mengungkapkan, ruangan yang rusak yakni poliklinik serta ruang tata usaha dan administrasi. Kerusakan bangunan ini karena termakan usia. “Sudah dibangun pada tahun 1982 dan diresmikan tahun 1985. Sudah sepatutnya bangunan ini direhab,” ungkap Diding Alpian di Bangli, Minggu (7/1). Selama ini, Rutan Kelas IIB Bangli hanya melakukan pemeliharaan, namun tidak optimal.  

Diding Alpian mengaku ada keinginan perbaiki atap dan plafon yang jebol, hanya saja tukang tidak berani mengerjakannya karena kayu rapuh. Diding Alpian telah mengajukan perbaikan ke Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali. “Kami sudah ajukan perbaikan, memang saat ini belum bisa terlaksana karena ada kegiatan yang menjadi skala prioritas. Kami optimalkan ruangan yang kondisi jauh lebih bagus,” tandas Diding Alpian. *e

Komentar