nusabali

Rai Mantra Minta Restu Puri Satria

  • www.nusabali.com-rai-mantra-minta-restu-puri-satria

Cok Rat: Saya Dukung Sepenuhnya

DENPASAR, NusaBali
Setelah resmi kantongi tiket untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Bali berpasangan dengan I Ketut Sudikerta, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bertandang ke Puri Satria di Jalan Veteran Denpasar, Sabtu (6/1). Rai Mantra datang untuk meminta restu sekaligus dukungan. Panglingsir Puri Satria yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) DPD PDIP Bali, AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat pun menyatakan dukungannya kepada Rai Mantra.

Dalam pertemuan yang berlangsung dari pukul 17.30 Wita hingga 18.30 Wita itu, Cok Rat mengaku memilih untuk mendukung Rai Mantra, karena Walikota Denpasar ini adalah figur independen. Anggota DPD RI asal Provinsi Bali ini mengatakan keputusannya mendukung Rai Mantra bukan berarti mendukung Partai Golkar, Demokrat, NasDem, ataupun Gerindra. "Rai Mantra itu kan figur independen," tegas Cok Rat.

Mantan Ketua DPRD Bali ini menegaskan kembali mendukung sepenuhnya Rai Mantra di Pilgub Bali. "Jadi untuk saat ini saya dukung sepenuhnya Rai Mantra menjadi Calon Gubernur Bali," katanya. Sementara, Rai Mantra menyampaikan permintaan restu dan dukungan kepada Cok Rat di depan puluhan pendukungnya. Rai Mantra mengungkapkan, dirinya memilih Puri Satria sebagai tempat pertamanya meminta dukungan karena spirit politik di Puri Satria sangat kuat. Bahkan kata Rai Mantra, banyak partai-partai politik yang lahir dari Puri tersebut.

Sehingga dengan spirit itu disertai dengan dukungan panglingsir Puri, perjalanan untuk maju di perhelatan Pilgub 2018 bisa berjalan lancar. "Saya ke sini untuk meminta dukungan dan restu, di sini awal dari perjuangan partai politik, jadi di sini juga pertama meminta dukungan untuk maju. Dengan spirit Puri yang menjadi pusat lahirnya partai bisa dibawa untuk maju sebagai Gubernur," ungkap Rai Mantra yang berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Bali sekaligus Wagub Bali, Ketut Sudikerta berjuluk Paket Mantra-Kerta.

Untuk target kemenangan kata Rai Mantra, dirinya menyerahkan proses selanjutnya kepada tim pemenangan. "Ya untuk perjuangan selanjutnya, kita serahkan ke tim pemenangan dan relawan. Untuk target juga tentu semua pengen kemenangan, namun hasil itu nanti kita lihat kedepannya," ujar Cagub dari Koalisi Rakyat Bali (KRB) dimotori Golkar, Demokrat, Gerindra dan NasDem ini.

Untuk pendaftaran ke KPU Provinsi Bali, kata Rai Mantra, pihaknya akan mengundurkan waktunya sehari. Sehingga rencana awal untuk deklarasi dan pendaftaran dilakukan pada, Senin (8/1) diundur menjadi Selasa (9/1). Mundurnya jadwal deklarasi dan pendaftaran ini bertujuan untuk menghindari benturan dengan calon lainnya yang mendaftar pada, Senin (8/1). *m

Komentar