nusabali

Gerindra Serahkan Rekomendasi ke Mantra-Kerta

  • www.nusabali.com-gerindra-serahkan-rekomendasi-ke-mantra-kerta

Partai Gerindra memastikan mengusung Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) di Pilgub Bali 2018.

Di Pilkada Gianyar Rekomendasikan Kertha-Maha


DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyerahkan langsung rekomendasi DPP Gerindra untuk Mantra-Kerta di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Selain terbitkan rekomendasi Mantra-Kerta, DPP Gerindra juga rekomendasikan pasangan Cabup-Cawabup Tjokorda Raka Kerthayasa-Pande Istri Maharani (Kertha-Maha) di Pilkada Gianyar 2018, dan pasangan Cabup-Cawabup I Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta) di Pilkada Klungkung 2018.

Kandidat Cagub Rai Mantra didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta (Gus Sukarta) menerima langsung rekomendasi dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Selanjutnya Mantra-Kerta akan deklarasi 9 Januari 2018 mendatang di Denpasar, sekaligus akan mendaftar ke KPU Bali hari itu juga. Gerindra bakal mengusung Mantra-Kerta bersama dengan Koalisi Rakyat Bali (KRB) di mana di dalamnya ada parpol pemilik kursi di parlemen (DPRD Bali) dengan akumulasi 28 kursi dari 55 kursi (50,91 persen). Anggota KRB yakni Partai Golkar (11 kursi), Partai Demokrat (8 kursi), Partai Gerindra (7 kursi), Partai NasDem (2 kursi).

Paket Mantra-Kerta dipastikan akan lawan tanding alias head to head dengan paket I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) yang diusung PDI Perjuangan (24 kursi), PAN (1 kursi), PKPI (1 kursi), dan Hanura (1 kursi) atau dengan 27 akumulasi kursi parlemen (49,01 persen).  Rai Mantra adalah Walikota Denpasar asal Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur. Sementara Sudikerta politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, yang kini Ketua DPD I Golkar Bali dan Wakil Gubernur Bali.

Ketua DPD Gerindra Gus Sukarta dihubungi NusaBali, Sabtu siang kemarin mengatakan rekomendasi Cagub-Cawagub DPP Gerindra untuk Mantra-Kerta kini tinggal disosialisasikan ke bawah. “Rekomendasi DPP Gerindra untuk Mantra-Kerta sudah final,” ujarnya.

Rekomendasi menurut Gus Sukarta adalah amanat sekaligus perintah induk organisasi dengan garis komando yang jelas kepada seluruh elemen, pengurus, kader Partai Gerindra di Bali untuk menang di Pilgub Bali 2018. “Rekomendasi ini adalah amanat, perintah jelas untuk kader memenangkan Mantra-Kerta di Pilgub Bali. Karena pertarungan Pilgub Bali, Pilkada serentak 2018 adalah modal kita untuk kebesaran partai di event politik berikutnya seperti Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Jadi harus kerja keras,” tutur mantan Wakil Ketua DPRD Bali, ini.   

Politisi asal Griya Buruan, Kecamatan Denpasar Selatan, ini menegaskan dengan resminya Gerindra menjadi pengusung Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018 nanti, DPD Gerindra secara khusus juga akan segera menyiapkan tim dan posko pemenangan yang akan dipusatkan di Kantor DPD Gerindra Provinsi Bali. Selain memang akan ada posko terpadu yang akan dipusatkan di Posko KRB.

“Kami di Gerindra menyiapkan juga posko relawan di kantor partai untuk memudahkan pergerakan relawan dan kader untuk memenangkan Mantra-Kerta. Sementara posko terpusat KRB masih sedang disiapkan,” kata anggota Komisi X DPR RI ini.

Sementara rekomendasi untuk pasangan calon yang akan diusung Gerindra di Pilkada Gianyar 2018 adalah Kertha-Maha juga sudah terbit. Demikian juga rekomendasi pasangan Suwasta (Suwirta–Kasta) untuk Pilkada Klungkung 2018 pun sudah terbit. Gerindra akan usung Kertha-Maha di Gianyar bersama Partai Golkar, PKPI, Partai Demokrat.

“Rekomendasi untuk Kertha-Maha sudah terbit dan sedang dibawa ke Bali. Kalau rekomendasi paket Suwasta di Pilkada Klungkung 2018 sudah diserahkan sejak lama,” imbuh Gus Sukarta.  

Kata Gus Sukarta tidak ada kata lain selain optimistis memenangkan pertarungan Pilkada 2018. “Namanya persaingan kami optimistis menang. Dalam Pilgub Bali nanti KRB bisa lahir pemimpin yang memang menjadi pilihan rakyat dalam pesta demokrasi nanti,” ujar Gus Sukarta.   

Sementara Ketua DPC Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana, mengatakan Gerindra yang akan mengusung Kertha-Maha di Pilkada Gianyar 2018 linear dengan rekomendasi Cagub-Cawagub Bali Mantra-Kerta. Sehingga kader Gerindra di Gianyar akan bergerak total dan satu pergerakan untuk memenangkan Mantra-Kerta dan Kertha-Maha. “Paket yang direkomendasikan Gerindra di Pilgub Bali, Pilkada Gianyar, bahkan di Pilkada Klungkung linear. Kami di Gianyar akan all out untuk menangkan Mantra-Kerta dan Kertha Maha,” ucap anggota Komisi I DPRD Bali dari dapil Gianyar ini.

Tagel Arjana mengatakan Gerindra Gianyar optimistis untuk Pilgub Bali dan Pilkada Gianyar 2018 mendatang. “Gerindra saat ini solid, dan kami optimistis di Pilgub Bali, Pilkada Gianyar kita bisa menangn pilkada dan melahirkan pemimpin pilihan rakyat. Sebagai kader partai dan satu komando harus optimistis,” tandas politisi asal Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, ini. *nat

Komentar