nusabali

Atlet Atletik Bali Latihan di Pantai Legian

  • www.nusabali.com-atlet-atletik-bali-latihan-di-pantai-legian

Delapan atlet dalam cabang atletik yang akan mewakili Bali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat melakukan latihan intensif di Pantai Legian, Kuta, Kabupaten Badung. 

KUTA, NusaBali
"Latihan awal menekankan upaya memantapkan teknik yang perlu mendapat perhatian lebih serius," kata Pelatih atletik PON Bali, I Ketut Pageh di Pantai Legian, Kabupaten Badung, Kamis (28/1).

Ia mengatakan, lebih hati-hati dalam melatih para atlet, karena salah seorang atlet andalan Bali yang juga atlet andalan Indonesia di ajang Olimpiade Brasil nanti, Maria Londa masih dalam tahap pemulihan cidera.
"Dalam memantapkan teknik, saya sebagai pelatih akan lebih berhati-hati mengingat Maria yang juga dipersiapkan ke Olimpiade Brazil 2016 masih dalam tahap pemulihan cidera," ujar I Ketut Pageh.

Ia menambahkan selain Maria Londa, ada tujuh atlet lain dalam berbagai nomor yang akan dipersiapkan turun pada PON XIX September mendatang antara lain I Made Sukariata, Ni Nyoman Kerni, Dewi Ayu Agung Kurniayanti, Dewa, Gede Antara, Nicolas Sila, dan Ketut Mertayasa.

Lokasi pemusatan latihan cabang atletik hingga kini belum ditentukan karena surat resmi dari KONI Bali belum keluar untuk cabang olahraga atletik. Selain itu juga lokasi latihan harus sesuai dengan kebutuhan para atlet.

"Untuk tempat latihan kami masih menunggu surat keputusan (SK)) dari KONI. Selain itu lokasi latihan akan disesuaikan dengan kebutuhan latihan atlet tersebut. Apabila latihan difokuskan untuk kekuatan otot, pastinya akan dilaksanakan di tempat fitnes," ujar I Ketut Pageh.

Ditanya mengenai target medali di PON XIX Jabar nanti, Ia mengharapkan atlet Bali bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya agar mampu mempersembahkan medali sebanyak-banyaknya untuk Pulau Dewata.

"Untuk target medali pastinya saya sebagai pelatih berharap anak-anak mampu tampil maksimal untuk mendulang medali sebanyak-banyaknya untuk Bali. Paling tidak ada peningkatan perolehan medali yang kami dapatkan saat PON Riau 2012 lalu," ujarnya Bali pada PON XVIII 2012 di Riau, untuk cabang olahraga atletik berhasil memperoleh dua medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu di berbagai nomor.7ant

loading...

Komentar