nusabali

Badung Target 7 Juta Wisatawan Tahun 2018

  • www.nusabali.com-badung-target-7-juta-wisatawan-tahun-2018

Target kunjungan wisatawan diharapkan meningkat menjadi tujuh juta pada tahun 2018.

MANGUPURA, NusaBali
Ini artinya pemerintah memasang tambahan target 1,2 juta dari tahun sebelumnya yakni 5,8 juta. Guna merealisasikan target tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung merancang menggelar promosi hingga ke luar negeri.

“Mulai Januari ini yang kami akan sasar adalah Amerika. Agenda promosi ke Amerika mengunjungi tiga kota besar, dari Los Angeles, New York, sama Boston,” kata Kadis Pariwisata Badung I Made Badra, Kamis (4/1). Selain itu, lanjut birokrat asal Kuta itu, target promosi berpindah ke benua Australia pada bulan Februari.

Di Negeri Kanguru itu promosi pariwisata menyasar Melbourne, Sydney, dan Perth.  Diakui Badra selama ini wisatawan Australia masih menjadi pangsa yang dominan ke Pulau Dewata, untuk itu dengan segala upaya bagaimana wisatawan dari Australia terus meningkat.

Agenda promosi tidak sampai di situ, pada pada bulan berikutnya yakni Maret 2017, Dinas Pariwisata akan berangkat lagi ke ITB Berlin, Jerman. “Promosi pariwisata ke ITB Berlin bukan kali ini saja, tapi nyaris tiap tahun. Karena di ajang tersebut merupakan pusat pariwisata terbesar di dunia,” aku Badra.

Selanjutnya pihaknya akan menyasar Asia Pasifik, yakni Korea, Jepang, dan India. Lalu menuju Timur Tengah, Rusia, WTM Singapura. “Terakhir kami ke London. Jadi hampir setiap bulan kami bergerak,” terangnya.

Menurut Badra, gencarnya promosi pariwisata ini tak lain demi mengejar target kunjungan wisawatan yang telah ditetapkan sebesar 7 juta wisawatan. “Mudah-mudahan bisa terealisasi,” harap mantan Kadisnakanlut Badung itu.

Disinggung target 5,8 juta kunjungan wisatawan tahun 2017, Badra menyatakan sudah terlampui. “Yang tahun lalu sudah melebihi 5,8 juta jiwa, walaupun kita sempat ketir-ketir karena erupsi Gunung Agung. Tapi dengan dibukanya bandara, airlines sudah mulai normal, momen tahun Nataru juga mendongkrak kunjungan,” akunya. *asa

Komentar