nusabali

Disdik Siap Negerikan TK Swasta

  • www.nusabali.com-disdik-siap-negerikan-tk-swasta

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabanan akan menegerikan Taman Kanak-Kanak (TK) swasta.

TABANAN, NusaBali

Disdik kini masih mendata TK yang ada di setiap kecamatan. Penegerian ini karena Tabanan hanya memiliki dua TK Negeri. Kepala Disdik Tabanan I Gede Susila menerangkan, pihaknya bersama dengan staf masih mendata TK swasta yang siap diproses untuk menyandang status negeri. ‘’Dua TK Negeri di Tabanan ada di Banjar Kedampal, Desa Kerambitan, Tabanan, dan di Banjar Jambe, Desa Dajan Peken, Tabanan," ungkapnya, Kamis, (1/4).

Dikatakan, ketika TK swasta yang sudah dinegerikan nanti, maka guru-gurunya pun akan ikut menjadi status guru negeri. Sehingga untuk kenaikan pangkat guru bisa dipermudah. Diakui Susila, persyaratan TK swasta bisa jadi negeri kalau sudah ada persetujuan dari yayasan, kelengkapan ruangan belajar, tempat belajar dan persetujuan yang lain. "Jadi kalau sudah menjadi negeri, kami janji wajib akan memperhatikan pihak guru," tegas Susila.

Kata dia, saat ini cukup sulit dalam mencari TK swasta yang mau dinegerikan. Karena TK swasta operasionalnya sudah bagus dan memadai serta sudah juga dikelola yayasan, adat ataupun desa. "Ini kami mencari yang siap dan bersedia, kalau tidak mau tidak usah dipaksa," tegasnya.

Maka dari itu, mulai saat ini pihaknya akan mendata melalui informasi setiap UPT yang ada di kecamatan. "Kalau sudah ada yang siap, kami akan cek mudah-mudahan memenuhi persyaratan dan tahun 2018 TK negeri menjadi bertambah," tandasnya. *d

Komentar