nusabali

Mulai Hari Ini Terjadi Gangguan Layanan PDAM

  • www.nusabali.com-mulai-hari-ini-terjadi-gangguan-layanan-pdam

Gangguan layanan air bersih akan berlangsung hingga 10 Januari 2018, meliputi wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kuta Utara, dan Mengwi.

MANGUPURA, NusaBali

Mulai Rabu, 3 Januari 2018, hari ini terjadi gangguan layanan air bersih di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, juga sebagian di Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Mengwi. Gangguan pasokan air bersih itu diperkirakan akan terjadi hingga 10 Januari mendatang.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Ketut Golak, mengungkapkan gangguan yang terjadi di Kuta Selatan itu terjadi akibat adanya pengopelan pipa 40 mm di proyek underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, di Tuban, Kecamatan Kuta. Selain akibat pengopelan pipa juga ada perbaikan instalasi pengolahan air (IPA).

Golak menjelaskan daerah gangguan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kuta Selatan meliputi kompleks kampus Universitas Udayana, Ungasan, Kampial, Kutuh, Pecatu, Masuka, Balangan, dan sekitarnya. Sementara untuk wilayah Kecamatan Kuta Utara dan Mengwi adalah Buduk, Abianbase, Dalung, Tibubeneng, Canggu, dan sekitarnya.

Untuk yang di Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Mengwi terjadi gangguan pasokan air akibat adanya perbaikan pompa intake produksi SPAM Penet. Golak mengimbau kepada para pelanggan untuk menampung air secukupnya. Guna melayani pelanggan pihaknya menyediakan empat unit mobil tangki untuk pelayanan emergensi.

“Gangguan layanan air di Kuta Selatan akibat adanya perbaikan IPA dan pengopelan pipa di Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban. Ini adalah perbaikan yang tak bisa kami elakkan. Untuk dapat melayani pelanggan kami siapkan 4 mobil tangki. Mobil stand by 24 jam. Empat mobil ini siap menyuplai air untuk daerah yang terganggu. Empat mobil ini sifatnya emergensi. Kami berharap agar pelanggan bisa memahami hal ini,” tuturnya. *p

Komentar