nusabali

Bondres Hibur Warga Bermalam Tahun Baru

  • www.nusabali.com-bondres-hibur-warga-bermalam-tahun-baru

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Made Kasta menutup tahun 2017 dengan bergabung bersama ribuan warga Klungkung untuk menyambut detik detik pergantian tahun, Minggu (31/12).

SEMARAPURA, NusaBali

Bertempat di panggung terbuka Lapangan Puputan Klungkung, perayaan pada malam pergantian tahun ini, masyarakat dihibur oleh penampilan lawak bondres oleh Cedil, Denok, Dogler, penyanyi artis lokal Bali serta penampilan pamungkas oleh group band Marco.

Acara itu juga disi dengan lauching program Pendamping Desa Yowana Gema Santi ditandai pemakaian rompi oleh Bupati Suwirta didampingi Wabup Kasta kepada dua perwakilan. Selanjutnya diserahkan pula hadiah dan piala kepada para pemenang lomba Desa Terpadu 2017. Di antaranya, peringkat I diraih Desa Dawan Kaler dengan nilai 60,9, peringkat II Desa Akah dengan poin 58,31 serta peringkat III diraih Desa banjarangkan dengan nilai 57,32.

Bupati Suwirta dalam sambutannya mengatakan, tahun 2018 akan menjadi tahun politik, di mana Pilkada Klungkung akan berlangsung. Untuk itu Bupati Suwirta mengimbau seluruh masyarakat Klungkung menciptakan suasana damai. "Mari kita berpolitik dengan santun, ciptakan suasana damai pada Pilkada Tahun 2018, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif," ujar Bupati Suwirta.

Sementara kepada para Yowana Gema Santi yang baru saja dikukuhkan, Bupati Suwirta meminta supaya bekerja dengan sungguh sungguh. Yowana Gema Santi merupakan pionir/pelopor di masing masing desa yang bertugas untuk mendata ke lapangan dan membedah dimana ada orang miskin, kenapa ada orang miskin dan bagaimana cara memberdayakan untuk mau bekerja.

Tepat pukul 00.00 Wita Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bersama-sama dengan Wakil Bupati Made Kasta, Kapolres Klungkung, Bapak Dandim dan seluruh jajaran KPD di Klungkung bersama-sama dengan masyarakat meluapkan rasa kegembiraan menyongsong tahun baru 2018 dengan menyalakan puluhan kembang api serta diikuti tiupan terompet serta sorak sorai ribuan masyarakat yang hadir.

Bupati Suwirta didampingi Wabup Made Kasta selanjutanya menyalami warga untuk mengucapkan selamat tahun baru 2018 dan secara spontanitas warga minta berswafoto bersama dengan Bupati Suwirta dan Wabup Kasta. Turut hadir pada perayaan ini Sekretarih Gede Putu Winastra, dan lainnya.*wan

Komentar