nusabali

Pot Lukis Percantik Lingkungan

  • www.nusabali.com-pot-lukis-percantik-lingkungan

Masyarakat Banjar Dinas Kelod Kauh, Desa Panji, Kecamatan Sukasada menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keasrian lingkungan.

SINGARAJA, NusaBali

Belasan warga setempat yang memiliki bakat dalam melukis menuangkan kreasinya dalam pot tanaman yang kemudian dipakai untuk menanam pohon mempercantik lingkungan. Kelian Banjar Dinas Kelod Kauh, Nyoman Marza Jaya yang dihubungi Senin (1/1) kemarin mengatakan acara menghias lingkungan itu memnag sengaja dirangkaikan dengan tahun baru. Selain untuk menggiring warga melakukan kegiatan yang positif juga mewadahi para seniman di lingkungannya. “Ini merupakan bentuk kerjasama kami dari pemerintah Dinas, Bank Sampah Galang Panji dan  juga STT Satya Warga untuk peduli terhadap lingkungan,” kata dia.

Kegiatan yang diawali dengan menggambar pot pada Minggu (31/12) yang melibatkan belasan warga setempat. Selanjutnya pada Senin (1/1) pagi kemarin dilakukan penanaman pohon di dalam pot dan menatanya di sapanjang jalan wilayah Banjar Dinas Kelod Kauh.

Aksi itu selain membuat lingkungan lebih hijau dan bersih juga terlihat lebih cantik dengan warna-warni cat yang tertuang di sisi pot berbagai ukuran itu. Dengan kegiatan ini pihaknya pun berharap warganya dapat menikmati lingkungan yang lebih bersih dan asri. Selain juga keterlibatannya dalam menjaga lingkungan bersama.” Di tahun baru suasana baru untuk hidup yang lebih bersih dan nyaman,” kata dia.

Sementara itu Ketua STT Satya Warga, Gede Ganesa yang terjun langsung dalam kegiatan itu mengaku sangat senang. “Dengan kegiatan bersama ini artiya kita sudah menyatu dan berkomitemnt dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, pemuda disini juga dilibatkan langsung untuk kegiatan yang positif,” ungkap dia.*k23

Komentar