nusabali

PDIP Resmi Rekomendasi Paket Bagia

  • www.nusabali.com-pdip-resmi-rekomendasi-paket-bagia

Koster menegaskan partai akan memberikan sanksi tegas bagi kader yang berada di luar garis dan perintah partai.

Kader Diinstruksikan Gotong-royong Menangkan Pilkada Klungkung


DENPASAR, NusaBali
DPP PDIP akhirnya merekomendasikan Dr Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung pada Pilkada Klungkung 2018 mendatang. Penyerahan rekomendasi sekaligus konsolidasi internal PDIP Klungkung menghadapi Pilgub Bali dan Pilkada Klungkung 2018, dilaksanakan di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru, Niti Mandala Denpasar, Sabtu (30/12) siang. DPP PDIP instruksikan kader PDIP all out memenangkan paket Tjok Bagus-Mandia (Bagia) di Klungkung.

Rekomendasi untuk Paket Bagia diserahkan langsung Ketua DPD PDIP Bali, Dr Ir Wayan Koster MM kepada pasangan calon, serta Ketua DPC PDIP Klungkung, AA Gede Anom didampingi Sekretaris Sang Nyoman Putrayasa. Tjok Bagus merupakan akademisi Unud yang tokoh Puri Agung Klungkung. Sementara Mandia merupakan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali yang sudah duduk dua periode mewakili dapil Klungkung.

Hadir pada kegiatan tersebut  Pengurus DPD, DPC, PAC, Ranting, kader, simpatisan dan anggota PDIP se-Kabupaten Klungkung yang memenuhi aula kantor. Mereka dicek dan diabsen langsung Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster. Hadir pula tokoh Puri Agung Klungkung serta Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali Dr Ir Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace. Acara penyerahan kemarin juga diisi dengan penampilan kesenian Gus Topok.

Koster yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu) membacakan rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto tertanggal 26 Desember tahun 2017. Koster memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran PDIP Klungkung, yang telah menunjukkan aura semangat juang dalam menghadapi Pilkada Klungkung tahun 2018.

“Kalau dilihat dari aura, saya yakin untuk di Klungkung ini rasanya menang,” ujar Koster disambut tepuk tangan kader. KBS mengungkapkan sebelum rekomendasi diputuskan, semua tahapan dan proses telah dilaksanakan secara bertingkat, mulai DPC, DPD dan DPP, berdasarkan AD/ART dan peraturan partai. Dengan memperhitungkan konstelasi politik di Klungkung, KBS menyatakan partai sangat berhati-hati mengambil keputusan. “Perlu pertimbangan, perhitungan dan analisa politik yang dalam sebelum mengambil keputusan, karena mempertaruhkan nama besar partai, bukan sekedar gagah-gagahan dan sekedar memenuhi keinginan yang sifatnya subjektif. Yang juga menjadi pertimbangan adalah karena yang akan kita hadapi adalah calon yang saat ini masih berkuasa (incumbent),” terang KBS seraya menegaskan partai akan memberikan sanksi tegas bagi kader yang berada di luar garis dan perintah partai.

Untuk memenangkan pertarungan di Klungkung, KBS menginstruksikan agar seluruh jajaran partai berkerja maksimal dengan melibatkan komponen masyarakat Klungkung. Selain bekerja keras, Calon Gubernur (Cagub) Bali ini juga mengimbau dalam melakukan sosialisasi pasangan calon harus berfikir dan bersikap simpatik, jangan melakukan tindakan yang bersifat kontra produktif yang dapat merugikan pasangan calon dan partai.

“Harus gencar melakukan sosialisasi pasangan calon di tengah-tengah masyarakat. Laksanakan dengan tulus ikhlas, jalankan spirit kepartaian yaitu gotong-royong,” tegas politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.  

Sementara itu Tjok Bagus dalam sambutannya sebagai kandidat mengatakan dirinya merasa sangat terhormat diberikan rekomendasi oleh PDIP sebagai calon Bupati Klungkung. Rekomendasi ini adalah sebuah tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dalam hidup saya. Ini adalah tanggungjawab, maju untuk menang dan tidak ada kata menyerah. Tapi kami tidak bisa menang kalau berjalan sendiri. Semua kader PDIP semua relawan dan masyarakat bahu membahu sehingga paket Bagia (Bagus-Mandia) bisa memenangkan Pilkada Klungkung tahun 2018,” ujar alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Sedangkan Mandia sendiri siap untuk melaksanakan garis dan perintah partai di Kabupaten Klungkung bersama-sama dengan kader, masyarakat dan simpatisan. Mandia pun yakin krama Klungkung akan bersatu dan bisa memenangkan Bagia di Pilkada Klungkung. “Kita berharap kader, simpatisan bahu-membahu dan bersatu memenangkan paket Bagia,” tegas politisi asal Banjar Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung ini. *nat

Komentar