nusabali

Golkar Serahkan Rekomendasi ke Kertha–Maha pada 5 Januari 2018

  • www.nusabali.com-golkar-serahkan-rekomendasi-ke-kertha-maha-pada-5-januari-2018

DPP Partai Golkar akan menyerahkan rekomendasi untuk Paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Marahani Prima Dewi) atau Cok Ibah-Gek Rani, di Sekretariat DPP Golkar di Jakarta pada 5 Januari 2018.

GIANYAR, NusaBali

Rekomendasi ini lebih lambat beberapa hari dibandingkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PKPI, karena kesibukan kader Golkar di DPP hingga DPD II Gianyar. Hal itu diungkapkan Ketua DPD II Golkar Gianyar I Made Dauh Wijana di sela-sela peringatan HUT ke-53 Partai Golkar di Sekretariat DPD II Golkar Gianyar, selatan GOR Kebo Iwa, kota Gianyar, Sabtu (30/12).

Dauh Wijana mengatakan penyerahan rekomendasi untuk Paket Kertha-Maha yang agak lambat beberapa hari dibandingkan partai lain, tak menjadi persoalan. Karena sejak awal Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) telah menjagokan salah satu kader terbaik Golkar, Cok Ibah, diusung sebagai cabup untuk melawan incumbent. Oleh karena itu, di mata kader Golkar tak ada istilah keraguan untuk menerbitkan rekomendasi. Selain itu, lanjut politisi asal Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, ini sesuai hasil rapat KGB di Ubud, Jumat (29/12), Paket Kertha-Maha akan dideklarasikan sekaligus didaftarkan ke KPU Gianyar pada 9 Januari 2018. Dua kegiatan penting dalam sehari itu lantaran jajaran KGB dan pendukung Paket Kertha-Maha telah memperhitungkan mata acara secara cermat.

“Untuk pengambilan rekomendasi ini ke DPP Golkar di Jakarta akan melibatkan paslon dan unsur pimpinan DPD I Bali dan DPD II Golkar Gianyar. Tanggal pengambilan rekomendasi ini tentu sesuai instruksi DPP Golkar,” ujarnya.

Dauh Wijana menambahkan, rencananya deklarasi paslon Kertha-Maha pada 28 Desember 2017 dirangkai dengan kegiatan HUT Golkar. Namun deklarasi diundur karena belum semua rekomendasi dari empat partai anggota KGB (Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PKPI) dikantongi oleh tim pemenangan Paket Kertha-Maha.

Dauh Wijana mengakui perayaan HUT Golkar kali ini merupakan perayaan yang sangat strategis. Hal ini karena menjelang tahun politik 2018 yang di dalamnya ada pilkada serentak, pileg, dan pilpres. Selain itu, HUT ini menjadi momen penguatan semangat kader Golkar pasca-Munaslub Golkar beberapa waktu lalu.

“Target  kami sekarang menang Pilkada Gianyar 2018 dan Pilgub Bali. Kami serahkan sepenuhnya kepada DPD I Bali tentang Pak Ketua DPD I, apakah di posisi 1 atau 2 pada Pilgub Bali 2018 nanti,” tegas Dauh Wijana.

Peringatan HUT Golkar dilaksanakan sederhana dihadiri ratusan kader. Puncak perayaan berupa pemotongan tumpeng oleh Dauh Wijana, kemudian diserahkan kepada sejumlah kader senior Golkar. Usai potong tumpeng, jajaran DPD II Golkar Gianyar menyerahkan bantuan sembako kepada anak anak Panti Asuhan Ikang Papa, lokasinya sekitar 100 meter timur Sekretariat DPD II Golkar Gianyar. Penerimaan bantuan dikoordinir petugas, ibu asuh panti AA Putri Setyawati. Panti ini dihuni 18 anak laki laki dan 20 perempuan. *lsa

Komentar