nusabali

HUT ke-36, STT Taman Satria Putra Matirtayatra

  • www.nusabali.com-hut-ke-36-stt-taman-satria-putra-matirtayatra

HUT ke-36 ST Taman Satria Putra, Banjar Tamansari, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan  dirayakan dengan melaksanakan Tirtayatra, Minggu (17/12) lalu. 

TABANAN, NusaBali.com
Tirtayatra yang diikuti puluhan anggota ST itu dilaksanakan di sejumlah Pura di Bali Barat. Diantaranya, Pura Jayaprana, Pura Pulaki, Pura Pemuteran, Pura Melanting dan Pura Kertha Kawat. 

Ketua ST Taman Satria Putra, Gde Made Yudistika Pramanadita kepada NusaBali.com, Jumat (22/12) mengatakan, perayaan HUT ini bisa berjalan dengan baik karena banyaknya dukungan dari elemen masyarakat yang ada di Banjar Tamansari, Desa Pandak Gede, Kediri Tabanan. “Maka dari itu dalam rangka Tirtayatra, kami juga mengajak ikut serta para prajuru banjar, juru arah, pecalang, dan krama banjar yang sudah sering membantu segala kegiatan ST Taman Satria Putra selama ini,” ujarnya.


Diharapkan kedepannya ST Taman Satria Putra bisa mengembangkan kreativitasnya lebih baik dan kompak lagi, serta lebih erat rasa kekeluargaannya dan dicintai masyarakat.

Sebelumnya melaksanakan Tirtyatra, kata Gde Made Yudistika, diadakan acara saremonial HUT ST di Balai Banjar Tamansari, pada Minggu (10/12).


Dalam acara puncak itu, dimeriahkan oleh penampilan akustik dari Cotot Band (Band ST Taman Satria Putra), pentas tari  Bali, dan hiburan lain dari ST Taman Satria Putra. Dikatakan, dari 132 orang anggota ST Taman Satria Putra, 30 persen berada di rantauan, sisanya 70% aktif di banjar. (*)

Komentar