nusabali

Tewas Kesetrum, Buruh Nyangkut di Atap Rumah

  • www.nusabali.com-tewas-kesetrum-buruh-nyangkut-di-atap-rumah

Buruh bernama Saiful, 32 tewas tersengat listrik saat mengerjakan pemasangan kap baja di rumah warga di Banjar Kemulan, Desa Jagapati, Abiansemal, Badung, Sabtu (23/12) pagi.

DENPASAR, NusaBali

Kejadian ini sempat membuat warga sekitar heboh karena jenazah korban sempat nyangkut di atap sebelum dievakuasi pihak berwajib. Informasi yang dihimpun, awalnya korban Saiful asal Dusun Krajan, Desa Magorejo, Kecamatan Gumuk Mas, Jember, Jawa Timur bersama rekannya Muhammad Adib sedang mengerjakan pemasangan atap baja milik warga bernama I Wayan Giarta, 30 di Banjar Kemulan, Jagapati. “Korban mulai kerja sejak pukul 09.30 Wita untuk memasang kap baja,” jelas sumber.

Sekitar pukul 14.30 Wita, Saiful mengerjakan pemasangan atap seorang diri. Saat itulah rekannya Adib mendengar suara teriakan Saiful dari atap. “Waktu itu rekannya mendengar Saiful teriak aduh aduh. Adib pun langsung mengecek kondisi rekannya ke atap rumah,” lanjut sumber kepolisian.

Saat melihat ke atap, Adib terkejut melihat rekannya sudah dalam kondisi tak sadarkan diri tersangkut di atap rumah yang sedang dikerjakan. Ia pun meminta bantuan pemilik rumah dan warga sekitar. Diketahui Saiful sudah tak bernyawa karena tersengat listrik. “Setelah polisi datang barulah dilakukan evakuasi korban dari atap rumah,” lanjutnya.

Petugas Polsek Petang yang melakukan pemeriksaan menduga adanya aliran listrik di atap baja yang sedang dipasang korban. Polisi sendiri masih mendalami asal aliran listrik tersebut. Kapolsek Petang, Kompol I Nyoman Weca membenarkan kejadian tersebut. “Dugaan sementara korban kesetrum,” katanya. Guna memastikan penyebab meninggalnya korban, saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar, “Sekarang jenazah sudah di Sanglah bersama dari pihak keluarga,” tandasnya. *rez, asa

Komentar