nusabali

Penyangga Kabel Telkom Tumbang

  • www.nusabali.com-penyangga-kabel-telkom-tumbang

Sebuah tiang penyangga jaringan telekomukasi (telkom)  di bantaran Tukad Unda, Klungkung, tumbang, Jumat (22/12) pagi.

Tergerus Banjir Lumpur Tukad Unda


SEMARAPURA, NusaBali
Tiang ini tergerus aliran banjir lumpur akibat erupsi Gunung Agung, beberapa waktu lalu. Warga sekitar berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan evakuasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Informasi dihimpun, aliran Tukad Unda Klungkung yang bercampur lumpur cukup deras belakangan ini, mengingat curah hujan tinggi. Menurut keterangan seorang warga di lokasi tersebut, Agus Junaedi, tiang ini tumbang hingga kemiringan 60 derajat. “Sebenarnya tiang penyangga kabel Telkom itu sudah tumbang karena masih ada kawat seling menarik, jadi belum sepenuhnya tumbang. Kawat seling ada dua yang satunya sudah putus,” ujarnya.

Diakui, air cukup deras disertai Lumpur bias diduga menjadi penyebab tiang tersebut tumbang. Pihaknya meminta kepada pihak terkait agar segera menindaklanjuti untuk perbaikan. “Instansi terkait untuk menanggapinya agar kabel tidak putus dan berfungsi sebagaimana mestinya,” harap Junaedi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengaku belum menerima laporan tersebut. Namun pihaknya tengah menelusuri ke lokasi untuk dicek terlebih dahulu. “Kami akan segera turun,” ujarnya.

Diakui, beberapa hari cuaca memang ekstrem yakni hujan disertai angin kencang. Sehingga menimbulkan bencana pohon tumbang di sejumlah lokasi di Klungkung. Di samping itu, hujan rentan memicu tanah longsor. “Kami selalu siaga, begitu menerima laporan terkait kebencanaan k kami langsung ke lokasi untuk evakuasi,” ujarnya. *wan

Komentar