nusabali

Sebanyak 136 Pejabat Tabanan Dilantik

  • www.nusabali.com-sebanyak-136-pejabat-tabanan-dilantik

Bertepatan dengan Hari Ibu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melantik dan ambil sumpah 136 pejabat Eselon II B hingga Eselon V di ruang rapat lantai III Kantor Bupati, Jumat (22/12).

TABANAN, NusaBali

Sebelum pelantikan digelar upacara mejaya-jaya. Rincian jumlah pejabat yang dilantik yakni, Eselon II B sebanyak 4 orang, Administrator Eselon III 38 orang, pejabat pengawas Eselon IV 89 orang, dan pejabat pelaksana eselon V, 5 orang. Khusus 4 orang yang menduduki jabatan favorit Eselon II B hasil lelang, sebelumnya namanya telah digadang-gadang menduduki jabatan baru ini.

Empat jabatan itu adalah Kepala Badan Keuangan (Bakeuda) dijabat oleh I Dewa Ayu Sri Budiartini yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Tabanan. Kemudian Sekretaris DPRD Tabanan dijabat oleh I Made Sugiarta yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Sekretariat Dewan. Kepala Dinas PURP dijabat oleh I Made Yudiana yang sebelumnya menjabat Plt Dinas PURP, dan Kepala Dinas Perizinan dijabat oleh I Nyoman Sumerta yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Pemkab Tabanan.

Sebelum keputusan akhir ini, lelang jabatan awalnya diikuti oleh 22 pejabat. Dimulai dengan assessment test pada 17 – 18 Oktober oleh Pusat Penilaian Kompotensi ASN (Puspenkon-ASN) BKN dan Kantor Regional X BKN Denpasar. Kemudian dipilih tiga orang dari masing-masing jabatan, dan nama-nama mereka disetorkan ke Bupati Tabanan untuk dipilih satu orang yang menjabat.

Dari 136 pejabat yang dilantik tersebut, ada Camat Selemadeg I Gusti Nyoman Suarya yang dimutasi menjabat Kabag Organisasi dan Tatalaksana Pemkab Tabanan. Posisi Gusti Suarya selaku camat Selemadeg digantikan oleh I Gede Wirawan yang sebelumnya menjadi Kabag Pembangunan Pemkab Tabanan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menjelaskan, mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja. Terkait dengan 4 jabatan hasil lelang ini tidak ada yang direncanakan. “Hasilnya mereka nomor satu. Itu sudah sesuai dengan mekanisme dan kompotensi,” akunya. Bupati Eka berpesan, jabatan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kinerja. Selama 6 bulan akan terus dievaluasi. “Jika tidak ada perubahan maka akan ada rolling kembali,” ucapnya. *d

loading...

Komentar