nusabali

Anjing di Kantor Bupati Dieliminasi

  • www.nusabali.com-anjing-di-kantor-bupati-dieliminasi

Sejumlah petugas dari Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (PPK) Klungkung, akhirnya mengeliminasi sejumlah anjing liar yang ‘bermukim’ di areal Kantor Bupati Klungkung, Selasa (26/1) pagi. 

SEMARAPURA, NusaBali
Satu per satu anjing liar yang berkeliaran diburu dengan cara ditulup.
Pantauan di lokasi, dengan membawa tulup empat petugas mengejar anjing di seputaran Kantor Bupati, seperti di Jalan Gajah Mada, Klungkung, sekitar Pura Jagat Natha di bagian timur Kantor Bupati. ‘’Kami sudah mengeliminasi empat ekor anjing liar,” ujar petugas itu.

Kata dia, semua anjing yang mati ditulup ini memang tidak ada pemiliknya. Di bagian lehernya juga tidak terlihat ada tanda kalau telah divaksinasi. Setelah eliminasi, bangkai anjing tersebut kemudian diangkut dalam sebuah mobil pick up. “Eliminasi ini karena ada permintaan dan sempat muncul di media,” kata petugas tersebut. 

Kabid Kesehatan Hewan Dinas PPK Klungkung, Anak Agung Arnawa, saat dihubungi mengakui adanya program eliminasi anjing tersebut. Hal itu untuk mengontrol polulasi anjing dan mengantisapi rabies. “Kami berhasil mengeliminasi 4 ekor anjing liar,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu (24/1), areal Kantor Bupati Klungkung menjadi sasaran empuk bagi anjing liar. Setidaknya anjing liar hingga 10 ekor. Ketika didekati ternyata anjing tersebut, sebagian besar tidak dipasangi kalung atau tanda sudah divaksin. Namun, anjing liar itu mulai berdatangan ketika pegawai atau pegawai pulang kantor. 7 w

Komentar