nusabali

Bertransaksi Semakin Mudah dengan MaiLaku BPD Bali

  • www.nusabali.com-bertransaksi-semakin-mudah-dengan-mailaku-bpd-bali

Meningkatkan peran di bidang keuangan inklusif, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali melaunching program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) di Bumdes Segara Giri Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Rabu (20/12).

DENPASAR, NusaBali

Layanan Laku Pandai, BPD Bali diberi nama MaiLaku Bank BPD Bali. Sistem MaiLaku Bank BPD Bali akan membantu masyarakat yang berada jauh dari penyedia layanan perbankan dapat memanfaatkan produk dan jasa keuangan seperti menyimpan, mentransfer, dan menabung dana yang dimiliki dengan cukup menggunakan sarana handphone atau smartphone.

Plts Direksi Bank BPD Bali I Ketut Nurcahya menyatakan, dengan adanya aplikasi mobile MaiLaku Nasabah, masyarakat yang tergolong ke dalam masyarakat non-bankable dapat menikmati produk dan jasa perbankan, cukup dengan menggunakan smartphone yang saat ini dimiliki oleh sebagian besar masyarakat khususnya di daerah Bali, kini masyarakat dapat memanfaatkan layanan keuangan seperti transfer dana dan melihat rekening koran.”Ini bagus masyarakat yang belum ada akses dengan lembaga keuangan dapat terlayani,” ujar Nurcahya.

MaiLaku Bank BPD Bali ini terdiri dari dua fitur layanan, yaitu aplikasi mobile MaiLaku untuk Nasabah Laku Pandai dan aplikasi mobile MaiLaku untuk Agen Laku Pandai. Kedua fitur tersebut dapat diakses dengan menggunakan handphone atau smartphone yang tidak perlu canggih.

Dengan adanya aplikasi mobile MaiLaku Nasabah, masyarakat yang tergolong ke dalam masyarakat non-bankable dapat menikmati produk dan jasa perbankan, cukup dengan menggunakan smartphone yang saat ini dimiliki oleh sebagian besar masyarakat khususnya di daerah Bali.

Selain jasa keuangan, masyarakat juga dapat melakukan pembayaran dan pembelian seperti pembayaran pajak, pembayaran listrik, pembayaran air, pembayaran TV, pembayaran internet, pembelian pulsa HP, pembelian pulsa listrik dan masih banyak transaksi yang lainnya pada aplikasi mobile MaiLaku Nasabah. Masyarakat yang ingin mendaftar menjadi nasabah MaiLaku BPD Bali dapat membawa identitas diri dan nomor handphone dapat mendatangi ke agen MaiLaku terdekat.

Selain memanfaatkan aplikasi mobile MaiLaku Nasabah, masyarakat juga dapat bertransaksi dengan datang ke agen-agen terdekat. Transaksi melalui agen juga tergolong sangat mudah, misalnya untuk transaksi kirim uang, yang dibawa ke agen hanya nomor HP pengirim, nama pengirim, nomor HP penerima, nama penerima dan uang tunai yang akan dikirimkan.

Untuk masyarakat yang menjadi agen MaiLaku akan mendapatkan keuntungan dari program ini. Agen MaiLaku mendapatkan komisi di setiap transaksi yang dilakukannya. Semakin banyak nasabah dan transaksi yang dilakukan oleh agen, semakin besar juga penghasilan yang didapat sebagai agen MaiLaku.

Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai agen MaiLaku dapat membawa identitas diri ke kantor cabang BPD Bali terdekat dan menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPD Bali. Ketua Bumdes Segara Giri Desa Sanur Kauh I Wayan Juliantara, menyatakan berterimakasih Bumdes Segara Giri dipercaya menjadi layanan MaiLaku Bank BPD Bali. “Pertama untuk menghindari antrean di bank. Yang kedua tentu diharapkan membawa dampak pada masyarakat, yakni peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Juliantara.

Launching layanan MaiLaku Bank BPD Bali dihadiri Deputi Direktur LJK2 OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Rachman Pamungkas. Menurut Rachman Pamungkas, di Bali sudah ada 8 bank yang menjadi penyelenggara  program Laku Pandai. Ke 8 bank tersebut semua merupakan bank yang kantor pusatnya berada di Bali. Sedang Bank BPD Bali merupakan penyelenggara yang ke 9 layanan Laku Pandai. “Ini merupakan bank daerah yang kantor pusatnya di Bali jadi penyelenggara Laku Pandai,” ujar Rachman  Pamungkas. Launching layanan MaiLaku Bank BPD Bali disaksikan puluhan warga Sanur dan sekitanya yang antusias menyaksikan peragaan atau demo layanan MaiLaku Bank BPD Bali. *k17 

loading...

Komentar