nusabali

Hujan Deras, Pohon Bertumbangan

  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-bertumbangan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Badung kembali membuat pohon bertumbangan, Senin  (18/12).

MANGUPURA, NusaBali

Pohon tumbang sedikitnya terjadi di tiga titik di wilayah Badung. Beruntung tak ada korban jiwa dalam bencana kali ini. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung, pohon tumbang terjadi di Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, Senin pada sekitar pukul 1500 Wita. Pohon aren yang tumbang sempat menutup badan jalan di desa tersebut.

Masih di hari yang sama, pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan pada sekitar pukul 04.00 Wita. Jenis pohon kapuk/kapas dengan tinggi sekitar 40 meter dan diameter 2 meter, tumbang dan sempat menutup akses jalan menuju Pura Dalem Batu Meguwung. Hampir dua jam lamanya akses jalan tertutup. Setelah mendapat penanganan dari tim BPBD, akhirnya jalan sudah berhasil dilalui.

Pohon tumbang juga terjadi di Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi. Kejadiannya juga di hari yang sama, namun sekitar pukul 11.00 Wita. Di Gulingan pohon tumbang sempat membuat Jalan Kamboja tak bisa dilalui kendaraan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, mengakui tingginya intensitas hujan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. “Iya, kami sudah lakukan penanganan bersama tim di lapangan,” ucapnya, Selasa (19/12). Karena intensitas hujan masih cukup tinggi, pihaknya mengimbau masyarakat agas waspada dan selalu berhati-hati. *asa

Komentar