nusabali

Tiga Nama Maju ke Gubernur

  • www.nusabali.com-tiga-nama-maju-ke-gubernur

“Sudah maju ke Pak Gubernur 3 nama, kami hanya memproses melalui seleksi, selanjutnya nanti Pak Gubernur yang memutuskan” (Ketua Tim Pansel, Tjokorda Ngurah Pemayun)

Kandidat Kepala Inspektorat


DENPASAR,NusaBali
Hasil seleksi calon Kepala Inspektorat Pemprov Bali yang kosong karena Kepala Inspektorat I Ketut Teneng pensiun, sudah menghasilkan 3 nama. Saat ini, 3 nama tersebut sudah berada di meja Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk dipilih menjadi 1 nama sebagai Kepala Inspektorat.

Ketua Tim Pansel Calon Kepala Inspektorat Pemprov Bali yang juga Sekda Provinsi Bali Tjokorda Ngurah Pemayun, Sabtu (16/12), mengatakan, Pansel hanya melakukan proses, sementara yang memutuskan 1 kandidat Kepala Inspektorat sepenuhnya di tangan Gubernur Bali.

Tjok Pemayun menyebutkan 3 nama yang  maju ke meja gubernur adalah I Wayan Sugiada (Kepala Biro Hukum Pemprov Bali), I Dewa Gede Mahendra Putra (Karo Humas Pemprov Bali) dan I Wayan Wiasthana Ika Putra (Kepala Bagian Rumah Tangga Pemprov Bali). "Sudah maju ke Pak Gubernur 3 nama, kami hanya memproses melalui seleksi, selanjutnya nanti Pak Gubernur yang memutuskan," kata tokoh asal Puri Madangan, Desa Petak, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar ini.

Sebanyak 3 nama ini, kata Tjok Pemayun, sudah berproses sesuai dengan mekanisme yang dilaksanakan pansel. Mulai dari proses administrasi, pembuatan makalah, psikotest, tes wawancara sampai dengan rekam jejak. Pansel yang dipimpin Tjok Pemayun pun independensinya dijamin dan kompetensinya jelas. "Semuanya sudah melalui proses dan mekanisme, sehingga lebih jelasnya langsung konfirmasi kepada Pak Gubernur. Karena Pak Gubernur akan memutuskan," tegas Tjok Pemayun.

Tjok Pemayun menyebut tidak dilakukan ranking terhadap 3 nama yang maju ke meja gubernur. "Yang disetor langsung 3 nama. Tidak ada kami sebutkan ranking di sini. Karena itu sudah diberikan kajian-kajian dari  pansel terhadap seleksi para kandidat yang lolos 3 besar. Ya tunggu saja keputusannya, atau langsung konfirmasi kepada Pak Gubernur," tandas mantan Kepala Bappeda Bali ini.

Sebelumnya ada 8 nama yang mendaftar dan melamar sebagai calon Kepala Inspektorat Pemprov Bali kepada pansel. Sebanyak 8 nama itu adalah I Wayan Sugiada, Dewa Gede Mahendra Putra, I Gede Dharmawa, I Wayan Wiasthana Ika Putra, Made Widhi Dharma, Tri Arya  Dyana Kubontingguh, Nyoman Ngurah Subagia Negara, Anak Agung Alit Paramartha. Sementara Tim Pansel pimpinan Tjok Pemayun adalah Kepala BKD  Pemprov Bali I Ketut Rochineng, Prof Dr dr I Ketut Suastika (Unud), Prof Dr I Gusti Ngurah Wairocana (Unud), Prof Dr Mahendra (Unud), I Gusti Ngurah Wisnu Wardhana (profesional). Sebelumnya I Ketut Teneng sempat masuk pansel berdasarkan SK pansel. Namun Teneng belakangan tidak masuk tim, karena sudah pensiun.

Atas hasil seleksi tersebut Karo Humas dan Protokol Pemprov Bali Dewa Gede Mahendra dikonfirmasi NusaBali melalui ponselnya ada nada sambung namun tidak dijawab. Sementara Karo Hukum Wayan  Sugiada yang dikonfirmasi melalui ponselnya bernada mailbox. *nat 

Komentar