nusabali

Tak Fokus, Pengendara SPM Tabrak Pekak

  • www.nusabali.com-tak-fokus-pengendara-spm-tabrak-pekak

Gara-gara tidak fokus memperhatikan kondisi jalan, seorang pengendara sepeda motor menabrak pekak (kakek) pejalan kaki saat nyeberang di jalan umum Banjar Manikan, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Selasa (12/12) pukul 19.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Sepeda motor DK 4267 KF yang dikendarai I Wayan Tulung,54, warga Banjar Kacagan, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, itu jatuh bersamaan dengan jatuhnya pekak I Wayan Weja,72, warga Banjar Manikan, Desa Guwang.

Akibatnya, pekak Weja mengalami luka pada tulang kering, kaki kanan patah dan lecet-lecet pada tangan kanan. Oleh warga sekitar, pekak Weja langsung dilarikan ke RS Ari Canthi, Desa Mas, Ubud, Gianyar. Sedangkan, pengendara motor I Wayan Tulung hanya mengalami luka-luka lecet pada dahi kiri, pipi kiri dan lutut kiri.

Kasubbag Humas Polres Gianyar AKP Ketut Alit Sudarsana mengatakan lakalantas antara pengendara dengan pejalan kaki tersebut dalam penanganan Polsek Sukawati. "Kejadiannya jam 7 dan dilaporkan sekitar jam 10 malam. Polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan BB sepeda motor," jelasnya, Rabu (13/12) kemarin.

Dijelaskan Alit Sudarsana, tabrakan ini bermula dari kedatangan sepeda motor Honda DK 4267 KF dari arah utara ke selatan. Sedangkan pejalan kaki pekak Weja menyebrang jalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di TKP, pengendara sepeda motor kurang memperhatikan pejalan kaki sehingga terjadi tabrakan.*nvi

Komentar