nusabali

Pertengahan Januari Sisi Utara Underpass Ditargetkan Selesai

  • www.nusabali.com-pertengahan-januari-sisi-utara-underpass-ditargetkan-selesai

Pengerjaan sisi utara Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung ditargetkan selesai pertengahan Januari 2018.

MANGUPURA, NusaBali

Sambil menanti penyelesaian penggarapannya, sejumlah U-Turn di sisi utara bundaran ditutup sementara. Sehingga semua kendaraan yang datang dari Bandara Ngurah Rai menuju ke Nusa Dua diarahkan ke Simpang Dewa Ruci.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 11 Satker Pelaksana Jalan Nasional Metropolitan Denpasar, Nyoman Yasmara berharap agar para pengendara bisa memaklumi kondisi yang terjadi. Namun demikian, pihaknya akan tetap berupaya agar pekerjaan pada titik tersebut bisa segera terselesaikan. "Target kami, sisi utara itu sudah bisa difungsikan kembali pada pertengahan Januari (2018) nanti. Tapi dalam hal itu, tentu kami tetap akan melihat perkembangan kondisi di lapangan. Kami akan kaji bersama-sama dengan pihak kepolisian dan perhubungan," ujarnya, dihubungi via ponsel, Kamis (7/12).

Ditanya mengenai pengaruh banjir rob terhadap pengerjaan proyek, kata Yasmara, sama sekali tidak dirasakan. Karena hingga saat ini, aktivitas pengerjaan proyek memang cenderung dilakukan di tengah bundaran dan sisi utara jalan lingkar. Sementara banjir rob terjadi di sebelah selatan Simpang Tugu Ngurah Rai.

Meski begitu, Yasmara memastikan pihaknya tetap melakukan upaya untuk mengatasinya. Baik itu dengan penyediaan sandbag ataupun alat pompa. Sementara untuk jangka panjang ke depan, pihaknya akan melakukan peninggian badan jalan, pembuatan tanggul, serta pemasangan box culvert. "Soalnya rob itu memang rutin terjadi," ungkapnya. *p

Komentar