nusabali

Plang Sekretariat Demokrat Bebandem Diduga Dirusak

  • www.nusabali.com-plang-sekretariat-demokrat-bebandem-diduga-dirusak

Plang (papan nama) Sekretariat PAC Demokrat Bebandem diduga dirusak orang tak bertanggung jawab, Kamis (7/12).

AMLAPURA, NusaBali

Rusaknya plang itu pertama kali diketahui Ketua PAC Demokrat Bebandem, I Gede Darba yang rumahnya bersebelahan dengan sekretariat PAC Demokrat Bebandem di Banjar Kastala, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem.

Plang sekretariat itu dirusak dengan cara dirobek menggunakan pisau. “Kami telah melaporkan kasus ini ke Polsek Bebandem bersama Sekretaris PAC, I Komang Suradnya. Padahal selama ini di Banjar Kastala aman-aman saja. Kenapa justru sasarannya merusak plang Sekretariat PAC Demokrat, ini kan lambang partai," katanya.

Darba mengatakan banyak ada spanduk dan baliho partai di tepi jalan, semuanya aman-aman saja. Saat ini plang Sekretariat PAC Demokrat yang rusak itu telah diamankan di Polsek Bebandem jadi barang bukti. Dihubungi di rumahnya di Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Kamis (7/12) kemarin, Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem yang juga mantan Bupati Karangasem periode 2000-2005, I Gede Sumantara menyayangkan ulah oknum tak bertanggungjawab yang merusak plang Sekretariat PAC Demokrat Bebandem itu. Sumantara mengharapkan semua pihak harus mengedepankan politik santun dan saling menghormati, apalagi jelang tahun politik 2018 dan 2019.

Sumantara juga memerintahkan agar melaporkan kasus itu ke Polsek Bebandem. "Apa sih sebenarnya motif di balik perusakan plang Sekretariat PAC Demokrat tersebut, saya ingin tahu," kata Sumantara.

Dia menambahkan, jika ada oknum tidak senang dengan kader Partai Demokrat, hendaknya bicara baik-baik dengan Ketua DPC Demokrat, bukan dengan cara merusak lambang partai. "Perusakan itu adalah penghinaan terhadap lembaga partai, cara-cara itu yang sangat saya sayangkan," jelas Sumantara. Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Bebandem, AKP AA Ngurah Agung melalui HP-nya belum bisa memberikan tanggapan, sehubungan  masih menghadiri rapat evaluasi di Polres Karangasem. *k16

Komentar