nusabali

Dit Lantas Kumpulkan 100 Sopir Angkutan Online

  • www.nusabali.com-dit-lantas-kumpulkan-100-sopir-angkutan-online

Dalam rangka menyambut IMF-World Bank serta Natal dan Tahun Baru 2018, Dit Lantas Polda Bali mengumpulkan para sopir angkutan online di Hotel Fame, Jalan Sunset Road, Legian, Kuta, Bali, Rabu (6/12).

Jelang Nataru dan IMF-World Bank 2018


DENPASAR, NusaBali
Kegiatan ini dihadiri 100 orang terdiri dari 15 paguyuban yang bernaung di bawah kendali Grab. Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Anak Agung Made Sudana didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali AKBP Ketut Kardhita dan Kasubdit Dikyasa AKBP Drs I Nyoman Sukasena, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa di Bali akan menjadi tuan rumah Annual Meetings International Monetary Fund - World Bank Group 2018 (IMF-WB 2018). Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 14 Oktober 2018.

“Meski masih tahun depan, namun segala persiapan sudah dilakukan sedini mungkin. Sebab, acara ini akan dihadiri oleh delegasi dari seluruh negara di dunia. Akan ada 15 ribu delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank,” kata Kombes Sudana.

Mantan Kapolresta Denpasar ini juga menyampaikan pesan-pesan tertib berlalulintas  serta mentaati Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Angkutan online yang bernaung dalam Aplikasi Grab harus turut menjaga keamanan Bali, agar tidak terjadi permasalahan dengan angkutan sewa online lainnya maupun dengan angkutan sewa umum atau konvensional. “Dalam memberikan pelayanan harus berlaku sopan, menjaga kebersihan, kerapian pengemudi maupun kendaraannya,” imbuhnya.

Dari pihak Grab yang diwakili oleh Manajer City Grab Bali, Dede Sadely mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dirlantas Polda Bali memberikan pembinaan, informasi dan arahan tentang keselamatan berlalulintas. Diharapkan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan terhadap paguyuban-paguyuban angkutan sewa yang ada di Provinsi Bali. *rez

Komentar