nusabali

Dukungan Golkar Bali Belum Sampai DPP

  • www.nusabali.com-dukungan-golkar-bali-belum-sampai-dpp

Selain dukungan digelar Munaslub, 31 DPD I juga serahkan surat mendukung kandidat calon Ketum DPP Partai Golkar.

31 DPD I Golkar Se Indonesia Setuju Digelar Munaslub

DENPASAR, NusaBali
Meskipun sudah mengelus jago Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto, namun DPD I Golkar Bali belum menyerahkan dukungan resmi kepada DPP Golkar. Baik mendukung diadakan Munaslub dan menentukan pilihan figur kandidat Ketua Umum DPP Partai Golkar. DPD I Golkar Bali rupanya sangat hati-hati menentukan sikap atas kondisi Golkar.

Bocoran yang diperoleh NusaBali, kemarin sudah ada 31 DPD I Golkar se Indonesia serahkan surat dukungan untuk Munaslub Partai Golkar untuk memilih calon Ketua Umum. Selain itu 31 DPD I tersebut juga serahkan surat mendukung kandidat calon Ketum DPP Partai Golkar.

Pesan WhatsApp yang diterima NusaBali, Rabu (6/12) siang kemarin, dari 34 DPD I Golkar sebanyak 31 DPD I sudah menyerahkan surat dukungan untuk Munaslub Partai Golkar. Provinsi Bali suratnya belum sampai. Sumber yang kader senior Partai Golkar ini menyebutkan Golkar Bali dan Sulawesi Utara secara lisan sebenarnya sudah setuju dilaksanakan Munaslub Partai Golkar.

Sementara yang belum sama sekali memberikan sinyal untuk Munaslub dan dukungan calon Ketua Umum adalah Golkar NTT. "Bali secara lisan arahnya sudah jelas. Sudah diadakan rapat. DPD II Golkar Kabupaten/Kota mendukung Airlangga Hartarto. Hanya menunggu waktu yang tepat saja untuk menyampaikan," beber sumber tadi. Dalam foto yang dikirimkan juga jelas dukungan sejumlah DPD I Golkar untuk diadakan Munaslub di DPP Partai Golkar. Bahkan surat tersebut diserahkan dengan saksi sejumlah pengurus DPP Partai Golkar. Dalam foto tersebut 31 dukungan DPD I untuk digelar Munaslub dihitung disaksikan sejumlah pengurus DPP.

"Tinggal menunggu saja waktunya, nanti kalau sudah lengkap semuanya baru ada keputusan dan jadwal Munaslub," tegas sumber NusaBali sembari wanti-wanti namanya tidak dikorankan. Sementara Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-Nusra yang juga Korwil Bali-NTB-NTT, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi dikonfirmasi di Jakarta, kemarin mengatakan sikap setuju Munaslub maupun setuju dengan figur kandidat Ketua Umum belum ditetapkan DPD I Golkar Bali. Walaupun sudah ada rapat DPD I Golkar Bali sebelumnya.

"Coba saya cek. Sampai saat ini saya belum tahu dan belum ada menerima pernyataan resmi DPD I Golkar Bali kalau setuju Munaslub dan dukung figur calon Ketua Umum. Saya kebetulan sedang di Jakarta melaksanakan tugas di DPR RI dan tidak sempat mengecek hasil rapat teman-teman di daerah," ujar Gus Adhi.

Gus Adhi menyebutkan secara pribadi pihaknya masih konsentrasi dengan persiapan  menghadapi Pilgub Bali 2018. Karena Pilgub Bali 2018 dan siapkan untuk event-event politik lainnya lebih penting. Demikian juga dengan event politik lainnya seperti Pileg 2019. "Bagi saya pribadi kita fokus untuk untuk menghadapi Pilgub Bali 2018 dan menghadapi Pileg 2019," kata anggota Komisi I dan Komisi IV DPR RI ini. *nat  

loading...

Komentar