nusabali

AHY Turun ke Bali Temui Pengungsi Gunung Agung

  • www.nusabali.com-ahy-turun-ke-bali-temui-pengungsi-gunung-agung

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk pertama kalinya hadir di Bali. AHY akan mengunjungi sejumlah titik dan posko pengungsian warga Karangasem yang terkena dampak erupsi Gunung Agung Karangasem.

DENPASAR, NusaBali
AHY direncanakan tiba dan keliling di Bali, Selasa (5/12) pagi ini. AHY akan didampingi Wasekjen DPP Demokrat yang juga anggota Komisi X DPR RI, Putu Supadma Rudana.

AHY yang dikenal namanya setelah maju di Pilkada DKI Jakarta Februari 2017 lalu ini tidak membawa tim banyak. Dia hanya hadir di Bali seperti lawatan masyarakat biasa. Supadma Rudana dihubungi NusaBali, Senin (4/11) kemarin mengatakan kehadiran AHY di Bali dalam aksi kemanusiaan saja, untuk menengok kondisi krama Bali di Kabupaten Karangasem yang terkena dampak erupsi Gunung Agung. Setelah menemui pengungsi AHY masih ada agenda lain yang masih tentatif.  

"Agenda utama Mas AHY hadir ke Karangasem menengok saudara-saudara krama Bali yang terkena dampak erupsi Gunung Agung," ujarnya. Supadma Rudana menyebutkan AHY hanya datang sendiri, setelah mengunjungi beberapa lokasi pengungsian di Pulau Jawa. Mulai Banjir di Pacitan Jawa Timur dan Banjir di Jogjakarta. Politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini menegaskan AHY pertama kali turun ke Bali pasca mengikuti Pilkada DKI Jakarta Februari 2017 silam dan sempat roadshow menemui sejumlah tokoh di seluruh Nusantara.

"Ini untuk pertama kali AHY terjun ke Bali," ujar Supadma Rudana yang akan mendampingi putra pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama di Bali.  Supadma Rudana menyebutkan AHY selama ini mengikuti perkembangan aktivitas dan erupsi Gunung Agung di Karangasem dari media. Sebenarnya AHY sudah agendakan turun ke Bali sejak Gunung Agung dalam status awas pada Oktober 2017 lalu. Namun AHY masih banyak agenda keliling Indonesia.

"Kondisi bencana di mana-mana, sehingga baru sekarang kita bisa hadir ke Bali," ujar Supadma Rudana yang sebelumnya sudah menemui para pengungsi Gunung Agung di 12 titik pengungsian.

Ketika ditanya apakah ada agenda pertemuan dengan sejumlah kader Demokrat di Bali? "Sejauh ini belum ada rencana itu. Karena beliau (AHY) hadir sebagai pribadi yang ingin membantu dan peduli dengan saudara kita di Bali yang dilanda musibah. Jadi tidak ada agenda politik. Kalaupun nanti ada bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di pengungsian mungkin saja," tegas Supadma Rudana. *nat

Komentar