nusabali

Diduga Dua Pelaku Congkel Pintu Mobil

  • www.nusabali.com-diduga-dua-pelaku-congkel-pintu-mobil

Aksi pencurian terjadi di Jalan Raya Pantai Kuta, Badung, Minggu (3/12) sekitar pukul 06.00 Wita.

Diduga Dua Pelaku Congkel Pintu Mobil

MANGUPURA, NusaBali
Dalam musibah itu, korban bernama Carlos Napitulu, 34, kehilangan HP dan uang tunai dari dalam mobilnya. Modus dua terduga pelaku yang mengendarai sepeda motor tersebut dengan cara mencongkel pintu depan. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 20.000.000.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 Wita. Kala itu, pria yang tinggal di Jalan Akasia, Denpasar Timur ini hendak mandi bersama rekan-rekannya di Pantai Kuta. Nah, korban dan rekannya ini pun menuju Kuta menggunakan mobil Avanza dengan nomor polisi DK 1494 UP. Setibanya di Pantai Kuta, korban kemudian memarkirkan kendaraan di pinggir jalan itu. Barang berharga berupa 4 HP dan uang tunai Rp 2.500.000 ditinggalkan di dalam mobil, selanjutnya korban dan rekannya berenang di pantai.

“Ya korban ini hanya berenang sekitar 30 menit sampai satu jam saja. Setelah itu, mereka kembali ke mobil untuk bergegas pulang,” ucap sumber di Polresta, Minggu (3/12) malam.

Saat tiba di mobil itu, korban menaruh curiga dengan pintu depan sebelah kanan tidak tertutup dengan rapat. Sehingga, korban dan rekannya memeriksa seluruh barang berharga mereka. Namun HP dan dompet mereka berhasil digondol oleh pelaku. Aksi pelaku ini membuat korbannya heran. Pasalnya, tidak ada kerusakan pada kaca ataupun bagian bodi mobil. “Hanya pintu yang tidak terkunci dengan rapat saja. Sehingga, beberapa warga yang melintas di lokasi pun menduga modus pelaku dengan cara mencongkel jendela mobil. Karena, di lokasi itu tidak ada jejak kerusakan,” imbuh sumber.

Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek Kuta. Selanjutnya, anggota kepolisian turun ke TKP untuk memeriksa sejumlah saksi dan rekaman kamera pengawas. Dari hasil pemeriksaan itu, terungkap pelaku diduga berjumlah dua orang. Keduanya menggunakan satu kendaraan roda dua. “Pelaku diduga ada dua orang. Tapi, kami masih dalami lagi keterangan saksi-saksi di lokasi. Pun terhadap sejumlah rekaman kamera pengawas masih dianalisis. Untuk kerugian korban, bisa diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Soalnya ada 4 HP dan uang tunai,” kata sumber tadi.  Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara belum berhasil dikonfirmasi soal peristiwa tersebut. *dar

Komentar