nusabali

Kunjungi Anak Panti, Bantu Para Pengungsi Gunung Agung

  • www.nusabali.com-kunjungi-anak-panti-bantu-para-pengungsi-gunung-agung

Alumnus SMAN 1 Singaraja angkatan 1982, kembali melaksanakan kegiatan sosial.

Alumni SMAN 1 Singaraja Angkatan 1982

SINGARAJA, NusaBali
Kali ini mereka berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan hingga para pengungsi Gunung Agung yang ada di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula.

Kegiatan sosial ini, dimulai dengan kunjungan ke Panti Asuhan Dana Punia yang berlokasi di Jalan Pulau Timor, Kelurahan Banyuning, Jumat (1/12) pagi. Rombongan di bawah koordinator Ketua Alumi 1982, Ketut Sustiawan diterima langsung Ketua Yayasan Dana Punia Gede Arba Dana.

Ketua Alumni Ketut Sustiawan mengatakan, kegiatan alumni SMAN 1 Singaraja angkatan 82 tidak semata sebagai ajang silahturami dan kekerabatan, namun ingin berbuat sesuatu kepada Buleleng.” Melalui kegiatan sosial ini, kami ingin berbagai dan memberikan motiviasi pada anak-anak panti. Termasuk juga nanti kami akan berkunjung melihat warga pengungsi Gunung Agung yang ada di Buleleng,” terangnya.

Sementara Ketua Yayasan Dana Punia Gede Arba Dana dalam pertemuan itu menegaskan, yayasan yang dipimpinnya selama ini tidak pernah mengajukan proposal untuk minta bantuan kepada pihak manapun. Bantuan yang diberikan ke yayasan, murni karena kepedulian pihak lain yang sudah mengetahui tentang Yayasan Dana Punia yang mengasuh 44 anak. “Malu buat kami membuat proposal bantuan. Karena kami tidak mau dikatakan meminta-minta dengan memanfaatkan anak-anak. Tidak kami tidak pernah meminta-minta. Jadi bantuan yang diberikan, memang mereka mengetahui kondisi kami. Tidak saja bantuan berupa barang, motivasi pun kepada anak-anak panti, kami anggap sebagai bantuan,” katanya.   

Lebih lanjut dikatakan, untuk operasional yayasan didapat dari hasil usaha yayasan yang bergerak dibidang pendidikan mulai dari SMA hingga perguruan tinggi. Namun sekolah dan kampus yang didirikan itu tidak memungut biaya. “Kami ingin memberikan pendidikan yang gratis dan berkualitas. Karena masih banyak sebenarnya anak-anak kurang mampu sulit mencari sekolahan. Nah kami ingin mereka ini tetap bisa mengeyam pendidikan,” terangnya.

Dalam pertemuan dengan anak-anak panti asuhan Dana Punia, Alumni SMAN 1 Singaraja angkatan tahun 1982 juga mengisi dengan kegiatan tanya jawab. Bagi anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan diberikan hadiah berupa uang dan bingkisan.

Usai berbagi rasa dengan anak-anak panti, rombongan melanjutkan kegiatan lainnya. Salah satunya menyempatkan datang ke rumah duka korban kebakaran di Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar. Dimana korban Dadong Desak Ketut Mas, adalah ibu dari salah satu anggota alumni angkatan 1982, Dewa Ketut Widiadnyana.

Rencananya aksi sosial akan dilanjutkan Sabtu (2/12) hari ini dengan mengunjungi para pengungsi Gunung Agung yang ada di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Sebelum kunjungan ke Desa Tembok, rombongan akan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Jagat Natha Singaraja di Jalan Pramuka Singaraja. Kegiatan persembahyangan juga diisi dengan penyerahan bantuan berupa CCTV kepada almamaternya SMAN 1 Singaraja. *k19

Komentar