nusabali

Bandara Tutup, Terminal Mengwi Padat Penumpang

  • www.nusabali.com-bandara-tutup-terminal-mengwi-padat-penumpang

Penumpang bus yang datang dari Surabaya, pada Selasa kemarin lebih banyak dibanding hari biasa.

MANGUPURA, NusaBali
Calon penumpang pesawat yang batal terbang karena Bandara Ngurah Rai di Tuban, Kecamatan Kuta, kembali ditutup terus berdatangan ke Terminal Mengwi, Selasa (28/11). Data hingga pukul 18.20 Wita, sebanyak 1.709 penumpang dari bandara, tujuan Terminal Mengwi sebanyak 468 orang, yang langsung menuju Surabaya sebanyak 1.195 orang, dan ke Padangbai, Karangasem, sebanyak 46 orang.  

Para penumpang tersebut diangkut menggunakan puluhan bus dari perusahaan otobus (PO) yang khusus dipersiapkan oleh pihak bandara. Koordinator Terminal Mengwi Cokorda Agung Suarmaya, mengakui pada hari kedua penutupan bandara, Selasa kemarin, situasi di terminal masih ramai dengan kedatangan calon penumpang yang didrop dari bandara. Selain terdiri dari penumpang domestik, juga ada wisatawan manca negara yang memilih jalur darat untuk melanjutkan perjalanan. Sejauh ini, Surabaya, Jawa Timur, masih jadi tujuan utama.

“Kemungkinan memilih melanjutkan perjalanan lewat Bandara Juanda,” kata Cok Agung. Terkait kesiapan armada, sampai sekarang tak ada kendala. Sebab, pihaknya sudah meminta 30 PO menyiapkan armada tambahan untuk mengantisipasi semakin membeludaknya penumpang.

Menurut Cok Agung, tak hanya keberangkatan saja yang meningkat, kedatangan pun demikian. Contohnya penumpang yang baru datang dari Surabaya, lebih ramai dibanding hari biasa. “Penumpang yang datang terus meningkat. Namun, angkanya saya belum tahu berapa,” ucapnya.

Dari data yang dihimpun, jumlah penumpang pesawat yang melanjutkan perjalanan lewat jalur darat tak hanya mengambil rute ke Terminal Mengwi. Melainkan ada yang langsung menuju Surabaya. *asa

Komentar