nusabali

Press Release BIMC Pain Clinic

  • www.nusabali.com-press-release-bimc-pain-clinic

Nusa Dua, 22 November 2017 – BIMC Siloam Nusa Dua secara resmi membuka fasilitas perawatan baru, yaitu BIMC Pain Clinic (Klinik Nyeri).

Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan BIMC Siloam Nusa Dua, Dr. Hermes Santosa mengungkapkan bahwa BIMC Pain Clinic merupakan fasilitas penanganan nyeri yang komprehensif yang ada di wilayah selatan Bali. Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Bali terhadap pelayanan kesehatan khususnya terapi nyeri, BIMC Siloam Nusa Dua melengkapi fasilitas ini dengan peralatan penunjang diagnostik yang modern dan tidak ketinggalan dukungan dari spesialisasi.

Pusat pelayanan yang berlokasi di kawasan ITDC Nusa Dua ini dapat membantu penanganan berbagai jenis problema rasa nyeri baik akut maupun kronis dengan metoda pain management yang komprehensif atau menyeluruh. Beberapa kondisi yang dapat ditangani oleh team spesialis nyeri di BIMC Pain Clinic antara lain adalah nyeri pinggang, nyeri lutut, arthritis, nyeri kepala kronis, nyeri leher, nyeri sciatica, nyeri saraf dan CRPS (Complex Regional Pain Syndrome).

dr. Cindy Henrietta Nasrani, M.Biomed, SpAn, FIPM spesialis anestesi dan nyeri BIMC Siloam Nusa Dua memaparkan bahwa metoda yang digunakan dalam penanganan terhadap nyeri pada pasien meliputi diagnosis penyebab nyeri meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang, diskusi dengan pasien mengenai keuntungan dan kerugian pilihan terapi, koordinasi perawatan multiprofesi melibatkan lebih dari satu orang dokter, tindakan intervensi dan terakhir memonitoring perawatan lanjutan pasien.

Metoda pain management dikoordinir oleh spesialis nyeri dan pada kondisi tertentu bisa mencakup pendekatan multidisiplin dari berbagai spesialisasi, misalnya spesialis bedah tulang, spesialis anestsi dan nyeri, spesialis neurologi dan spesialis rehabilitasi medis, jelas Dr Cindy. Semua spesialis dalam hal ini mempunyai prinsip yang sama dalam menghadirkan bentuk pelayanan konsultasi dan terapi pengobatan bagi pasien penderita nyeri dengan berorientasi pada kesembuhan pasien.

Tidak hanya sebagai klinik pengobatan, diharapkan BIMC Pain Clinic bisa menjadi wadah dan tempat untuk konsultasi masyarakat seputar nyeri dan peyembuhannya. Dengan mengedepankan kualitas, kami hadir ke masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran bahwa problema  nyeri akut dan kronis memerlukan terapi yang menyeluruh untuk bisa sembuh sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien, jelas Dr Hermes.

Komentar