nusabali

Tangkap Pelaku Curat, Dapat Penghargaan

  • www.nusabali.com-tangkap-pelaku-curat-dapat-penghargaan

Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana memberikan penghargaan kepada anggota yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di halaman Mapolres Karangasem, Sabtu (25/11).

AMLAPURA, NusaBali
Kasus curat itu terjadi di Banjar Pedahan, Desa/Kecamatan Kubu, Jumat (27/10). Kasus itu diungkap anggota Reskrim Polsek Kubu setelah melakukan penyelidikan berdasarkan laporan korban dan bantuan masyarakat.

Kapolres AKBP Ardana menyerahkan penghargaan kepada sejumlah anggota Reskrim Polsek Kubu tujuannya memotivasi anggota lain agar bekerja lebih professional dan menekan kasus pencurian di wilayah hukum Polres Karangasem. Sejumlah anggota Polsek Kubu yang menerima penghargaan yakni Kanit Reskrim Ipda I Gusti Ngurah Suastawan,  Bripka I Gede Wirawan, Bripka I Gede Suarta Antara, Brigadir I Gede Suyasa, Aiptu I Komang Tri Udayana selaku Kasi Humas Polsek Kubu, dan Brigadir I Gede Widiana, Babinkamtibmas Desa Tulamben, Kecamatan Kubu.

AKBP Ardana mengatakan, keberhasilan mengungkap kasus tak lepas atas kerjasama dengan masyarakat. Sebab, berdasarkan informasi masyarakat itulah kasus terungkap. Logikanya, yang paling tahu kejahatan yang terjadi adalah masyarakat. “Sebab, penjahat itu adalah anggota masyarakat,” jelasnya. AKBP Ardana menegaskan, petugas Babinkamtibmas melekat di masyarakat sehingga lebih mudah dapat informasi yang dibutuhkan. Di samping itu, didukung penyelidikan yang matang dan profesional. *k16

Komentar