nusabali

BPBD Badung Siapkan Ribuan Masker

  • www.nusabali.com-bpbd-badung-siapkan-ribuan-masker

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung mengatensi kejadian erupsi Gunung Agung.

MANGUPURA, NusaBali
Selain menyiagakan personel dan sarana prasarana, BPBD juga menyiapkan masker untuk masyarakat bila sewaktu-waktu dibutuhkan. “Dari awal kami sudah menyiapkan sarpras (sarana prasarana), seperti personel, kendaraan, masker, dan tenda,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, Minggu (26/11).

Walau sejauh ini belum ada laporan terjadi hujan abu di Badung, namun pemerintah sudah menyiapkan cukup banyak masker untuk masyarakat. Dari data BPBS masker yang dipersiapkan sebanyak 3.500 lembar. “Ini di luar (masker yang disiapkan) Diskes dan RSUD. Jika masih kurang kami siapkan lagi,” akunya

Pada prinsipnya, imbuh Ermy Setiari, pihaknya siap memberikan bantuan seoptimal mungkin terkait bencana Gunung Agung. Mengenai jumlah pengungsi, sementara ini belum ada gelombang pengungsi lagi ke Badung. Tetapi BPBD akan menerima kedatangan masyarakat Karangasem bila mana memilih Badung untuk tempat berlindung sementara.

“Sementara belum ada laporan penambahan jumlah pengungsi ke Badung. Tapi kami sudah meminta aparat terkait baik di desa/kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan posko induk,” tandasnya.

Berdasarkan data BPBD Badung sampai saat ini jumlah pengungsi yang tersebar di rumah-rumah warga sebanyak 549 orang. Sementara untuk di Kecamatan Petang sudah tidak ada lagi pengungsi. *asa

Komentar