nusabali

Harus Melek 100 Persen

  • www.nusabali.com-harus-melek-100-persen

Duel Liverpool vs Chelsea menjadi laga klasik di Liga Inggris. Laju kedua tim di lima laga terakhirnya tak jauh berbeda.

LIVERPOOL, Nusa Bali

Jangan mengulangi kesalahan, Liverpool ! Pasukan Merah Merseysides membuang keunggulan tiga gol saat diimbangi Sevilla 3-3, Rabu dinihari lalu. The Reds dituntut  melek 100 persen saat menjamu The Blues Chelsea di lanjutan Premier League.

Liverpool bermain imbang 3-3 saat bertandang ke Sevilla di matchday 5 Liga Champions, Rabu (22/11) dinihari lalu. 'Si Merah' membuang keunggulan 3-0 di babak pertama dan harus puas dengan satu poin, plus menunda kelolosan.

Kini The Reds butuh tiga poin agar mendekati papan atas. Saat ini anak-anak Merseyside tertinggal 12 poin dari Manchester City di posisi teratas, di saat bersamaan tiga poin di belakang Chelsea di tempat ketiga.

Gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho menyebut timnya kehilangan fokus di babak kedua. Pemain asal Brasil itu menuntut hal serupa tak terulang, saat menatap partai penting menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (26/11) dinihari, pukul 01.30 Wita.

"Kami harus melek sepanjang waktu, 100 persen. Saya rasa di babak pertama, cara kami bertanding, kami harus masuk di babak kedua dengan cara yang seperti itu juga,"kata Coutinho.

Duel Liverpool vs Chelsea menjadi laga klasik di Liga Inggris. Laju kedua tim di lima laga terakhirnya tak jauh berbeda. Liverpool meraih empat kemenangan dan sekali imbang, dan Chelsea menang empat kali dengan sekali kalah.

Liverpool dipastikan berharap pada Mohamed Salah. Pemain asal Mesir yang juga sempat berseragam Chelsea itu, kini sedang memimpin daftar top skorer Premier League dengan sembilan gol.

Di tubuh Chelsea Alvaro Morata yang menjadi tumpuan. Striker asal Spanyol itu mencetak delapan gol di liga. Secara garis besarnya, lini serang kedua tim cukup berimbang.

Nah, perbedaannya adalah lini belakangnya. Musim ini Liverpool kebobolan 17 gol di liga, berbanding 10 kali yang dirasakan Chelsea. Catatan clean sheet The Reds di empat laga sebelumnya juga terhenti di tangan Sevilla, ketika Chelsea justru mencatat clean sheet ketiga saat menghadapi Qarabag.

Satu keuntungan Liverpool karena pemainnya lebih bugar lantaran waktu istirahatnya lebih banyak. Chelsea dilanda keletihan lantaran baru bertandang ke Azerbaijan yang berjarak lebih dari 8.000 km.

Musim lalu, Chelsea tak mampu mengalahkan Liverpool pada dua pertemuan. Usai kalah 1-2 di Stamford Bridge, mereka ditahan 1-1 di Anfield, kendati bisa keluar sebagai juara di akhir kompetisi.

Jika ditotal, rekor pertemuan kedua tim juga masih mengunggulkan Liverpool. Tim asal Merseyside itu mengemas 71 kemenangan, 39 seri, dan 57 kekalahan atas Chelsea dari 167 kali pertemuan. *

Komentar