nusabali

Duel Sabuk Welter WBC Warisan Mayweather

  • www.nusabali.com-duel-sabuk-welter-wbc-warisan-mayweather

Sabuk gelar tinju WBC kelas welter yang ditinggalkan Floyd Mayweather Jr bakal menjadi perebutan Danny 'Swift' Garcia dan Robert 'The Ghost' Guerrero. Dua petarung akan berduel, di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/1) siang Wita. 

LOS ANGELES, NusaBali
Danny Garcia adalah petinju asal Amerika yang memiliki rekor kemenangan 31 dan 18 kali menang KO. Ia pertama kali bergulat dengan tinju di usia 10 tahun, yang diperkenalkan oleh ayahnya.  Sejauh ini, ia mengoleksi juara WBC Super Lightweight, Interim WBC Kelas Welter Youth, dan Interim WBC Youth International Light Welterweight. Fightnews.com melaporkan, petinju berusia 27 tahun ini sangat menanti pertarungan melawan Robert Guerrero.  "Saya ingin berterimakasih kepada Guerrero, karena ia sudah terbangun dari tidurnya. Saya merasa cepat, kuat. Dan saya ingin semua orang melihat saya. Ini semua tentang Danny Garcia," kata Garcia. 

Sementara itu, Guerrero telah naik ring sebanyak 39 kali. Dengan 33 di antaranya menang, 18 kali menang KO, 3 kali kalah dan imbang satu kali.  Ia pun tak kalah antusiasnya bertemu dengan Garcia. "Saya benar-benar siap untuk bertinju. Kami telah berlatih dan melakukan semua yang seharusnya saya lakukan. Saya seorang bekerja keras, dan akan saya tunjukkan di atas ring," ujar Garcia. 

Dalam sesi timbang badan yang berlangsung Jumat (22/1) waktu setempat atau Sabtu Wita, Garcia dan Guerrero punya berat 146,8 pon (66,5 kg). Hanya saja, kondisi fisik keduanya berbeda.
Guerrero yang memulai karier dari kelas bulu, disebut berada di berat tubuh yang sedang ideal. Sebaliknya, Garcia yang mesti menurunkan berat badannya dinilai boxingnews24 terlihat agak keletihan.

Kondisi fisik dan rekor pertarungan kedua petinju jelas bakal jadi pembeda dalam duel nanti. Namun menampik catatan tersebut, kubu Garcia yang diwakili ayahnya sekaligus pelatihnya, Angel Garcia, mengklaim bakal menang mudah. "Ini pertarungan besar, jadi saya akan memastikan semuanya baik-baik saja, kami tetap fokus dari kanan atau kiri. Ini belum selesai, dan kami akan menyelesaikan pekerjaan mudah ini," ujarnya.7

loading...

Komentar