nusabali

Agus Nova Dikontrak, Marcos Flores Dilepas

  • www.nusabali.com-agus-nova-dikontrak-marcos-flores-dilepas

Penampilan konsisten membuat Agus Nova dikontrak tiga tahun, sebaliknya legiun asing Marcos Flores resmi berpisah dengan Bali United.

MANGUPURA, NusaBali

Serdadu Tridatu terus memperkuat skuad dengan mengikat pemain-pemain lokal Pulau Dewata. Ya, setelah kiper Made Wardana, dan bek Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya alias Ngurah Nanak, kini giliran pemain asal Tabanan Agus Nova Wiantara diikat kontrak. Bahkan eks pemain Timnas U-21 ini mendapat durasi kontrak panjang, 3 tahun, seperti halnya Irfan Bachdim yang pekan lalu dipastikan memperkuat Bali United hingga tahun 2020.

Pemain dengan postur 183 cm asal Tabanan ini pun menyambut lega kepastian mengabdi untuk klub Pulau Dewata. "Saya memiliki tanggungjawab untuk bisa tampil lebih baik lagi sesuai harapan tim pelatih," ujar Agus Nova.

Bek kelahiran 29 Februari 1992 ini mengaku  kondisi tim kondusif dan sangat berpengaruh dengan performa tim di lapangan. Dia pun menargetkan masuk Timnas Indonesia pada suatu saat nanti. "Saya tetap fokus ke tim Bali United dulu, tapi keinginan untuk main di Timnas itu tetap ada," tutur Agus Nova.

Sementara itu CEO Bali United, Yabes Tanuri menegaskan, kontrak Agus Nova disepakati tiga tahun, karena pemain yang pernah main untuk klub Pro Duta Jawa Barat ini tampil konsisten sebagai centerback sepanjang musim 2017. "Ini juga berkat pertimbangan pelatih, hasil diskusinya kesepakatannya seperti itu," terang Yabes Tanuri.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui sosok Agus Nova sebagai pemain pekerja keras dan selalu berusaha tampil maksimal di setiap kesempatan yang diberikan. "Saya harap permainan Agus Nova terus meningkat. Dan, saya memang sudah kenal dia sejak Nova di Timnas U-21 tahun 2012 lalu," tutur coach Widodo.  Agus Nova sendiri memperkuat skuat Serdadu Tridatu sejak tahun 2015 lalu pada perhelatan turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Sebaliknya gelandang Marcos Flores harus berpisah dari Bali United. Pemain asal Argentina itu langsung mengucapkan salam perpisahan kepada Bali United.Di Liga 1, Marcos Flores main sebanyak 26 kali. Berhasil mencetak 8 gol dan 6 assist untuk Bali United. Meski tidak diperpanjang kontrak, Flores mengaku tetap bangga telah mencapai begitu banyak hal luar biasa selama setahun di Bali United. "Saya bangga menjadi bagian sejarah penting Bali United," tutur Marcos Flores. *dek

loading...

Komentar