nusabali

Ditinggal Kundangan, Rumah Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-kundangan-rumah-ludes-terbakar

Kebakaran hebat melahap rumah semi permanen milik Kadek Sugianto,39 di Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu, Minggu (19/11) siang.

SINGARAJA, NusaBali

Tidak ada korban jiwa, namun peristiwa itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 200 juta, karena seluruh bangunan rumah termasuk perabotan di dalamnya hangus.

Informasi dihimpun, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah Kadek Sugianto saat itu tengah kundangan bersama istrinya Komang Usin ke rumah mertuanya yang berjarak 1 Kilometer dari tempat tinggalnya. Api pertama kali dilihat oleh tetangga korban bernama Ketut Sarjana, sekitar pukul 13.45 Wita. Warga sekitar pun panik dan berusaha padamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha itu sia-sia karena api begitu cepat membesar.

Dalam waktu sejam, seluruh bangunan berukuran 12 x 7 meter itu telah ludes terbakar termasuk perabotan di dalamnya. Perbekel Desa Pelapuan, Gede Dharmayasa, Minggu (19/11) mengatakan, keluarga Kadek Sugianto saat ini sudah diajak sanak keluarganya, karena rumahnya sudah habis terbakar.  “Seluruh isi rumah hangus terbakar. Semua barang berupa pakaian, TV, almari, spring bad, kulkas, barang berharga berupa emas dan surat-surat penting ludes tak tersisa. Kalau dihitung jumlah kerugian mencapai Rp 200 juta lebih,” katanya.

Sementara Kapolsek Busungbiu, AKP Nengah Muliadi mengatakan, belum berani memastikan pemicu kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara kebakaran itu akibat korsleting listrik. “Penyebab utama belum, karena masih perlu penyelidikan lebih lanjut,” katanya. *k19

Komentar